banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Slamet Winarto Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Bangsa dengan Semangat Jiwa Pahlawan

 

Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf. Slamet Winarto menjadi Inspektur Upacara (Irup)
Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf. Slamet Winarto menjadi Inspektur Upacara (Irup)

 Buleleng (Metrobali.com)-

Menyambut Hari Pahlawan ke-72 tahun 2017, Pemkab Buleleng menyelenggarakan Upacara Bendera di Lapangan Taman Kota Singaraja, Jumat (10/11). Dalam Upacara tersebut, Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf. Slamet Winarto menjadi Inspektur Upacara (Irup) dan Letnan I CKN rudi dari Yonif Rider 900 SBW selaku Komandan Upacara. Hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema “Perkokoh Persatuan untuk Membangun Negeri”. Dengan tema ini diharapkan, bisa membuat semakin bersatu padu membangun negeri.

Dalam amanat tertulis Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Letkol Inf. Slamet Winarto mengatakan Melalui Momentum Peringatan Hari Pahlawan ini, kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan melandai nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua. Selanjutnya, Peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara Letkol Inf. Slamet Winarto mengatakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan secara rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Ia menegaskan, masyarakat Indonesia telah diwarisi semangat dan jiwa-jiwa kepahlawanan. Ia pun mengajak pemuda dan remaja saat ini menjadikan jejak-jejak para pahlawan sebagai tauladan bagi generasi muda di negeri junjungan ini.

“Generasi muda adalah calon pengisi kepemimpinan bangsa dan daerah ini, jadi isi kegiatan dan tauladani yang positif,” tandasnya.

Selain itu, Slamet Winarto menekankan, dengan semangat jiwa pahlawan kita berjuang untuk untuk memajukan Bangsa Indoneia, menjaga kerukunan dan menjaga keutuhan bangsa. Slamet Winarto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi Pahlawan bagi diri sendiri, Pahlawan bagi lingkungan, Pahlawan bagi masyarakat, maupun bagi Bangsa Indonesia.

“Dengan semangat tersebut, saya berharap Indonesia bisa Menjadi Negara yang lebih maju dan lebih baik lagi,” harapnya.

Setelah kegiatan apel di Taman Kota Singaraja, peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan Curastana ditandai dengan melakukan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di atas makam pahlawan oleh Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf. Slamet Winarto, Sekda Kabupaten Buleleng Ir Dewa Ketut Puspaka, MP, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Buleleng, dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *