banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Rifat Sungkar Menjadi yang Tercepat di SS Pertama IXOR 2017 Putaran Lima

Photo 2 (11)
 Para Penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team akan kembali bertarung di hari Minggu (12/11) ajang IXOR 2017 putaran akhir.

Serpong (Metrobali.com)-

Penggawa utama Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, Rifat Sungkar, tampil menjanjikan di hari pertama ajang Indonesia eXtreme Offroad Championship (IXOR) 2017 putaran kelima yang digelar di Sirkuit Paramount Land, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (11/11).

Rifat yang turun didampingi navigator M. Redwan berhasil menjadi yang tercepat di special stage (SS) pertama mengalahkan pesaing-pesaing beratnya, seperti H. Andi Baihaki di posisi kedua, Dony Syahputra di posisi ketiga, dan Douglas Mitage di tempat keempat. “SS pertama hari ini sangat menyenangkan karena saya berkesempatan melawan pebalap kelas dunia Douglas Mitage dan sangat bersyukur karena mobil Dirt Buggy Tubular saya bisa ikut bertarung dengan maksimal sehingga membuka peluang lebih besar lagi,” ungkap Rifat yang juga menjabat sebagai Direktur Pertamax Motorsport.

Di SS kedua yang digelar sore hari, Rifat juga berhasil mencatatkan perolehan waktu yang baik, meski kali ini harus mengakui keunggulan Douglas yang berhasil mencatatkan waktu tercepat. Rifat pun mengakhiri SS kedua dengan menduduki posisi kedua. “Sebuah perlombaan memang perlu berkompetisi. Saya pribadi senang dengan pertarungan hari ini, dan tentunya berharap lebih banyak untuk lomba Minggu besok agar bisa meraih yang terbaik di SS tiga dan empat sehingga bisa melenggang masuk ke babak Champ of the Champs (20 besar),” pungkas Rifat.

Sementara offroader Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya, juga sukses menampilkan performa yang patut diapresiasi. Buche Febrico dengan navigatornya Tania Ananda, juga keluar sebagai yang tercepat di SS 1 grup G2. Bahkan di SS 1, perolehan waktu Buche terlampau cukup jauh, yaitu sekitar empat detik, dari pesaing terberatnya, Tb. Aria Mandalika.

Di SS kedua, Buche sempat mengalami kendala pada bagian fuel line, namun dengan mental juaranya, ia tetap berhasil mengakhiri perlombaan. “Hari ini balapan sangat seru, alhamdulillah berhasil menjadi yang tercepat di SS 1 grup G2. Sedikit kendala di SS kedua tidak masalah, Insya Allah besok dapat menjadi yang tercepat di SS 3 dan 4,” cerita Buche.

Adapun Yedidiah Soerjosoemarno bersama navigatornya Reza yang menjadi penghuni grup G1, berhasil menjadi pebalap tercepat ketiga pada lomba hari pertama ini. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *