banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Puting Beliung Landa Sepang, Dua Rumah Warga Diterbangkan Angin

poto klik singaraja
Angin puting beliung  melanda Dusun Belulang, Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu

Buleleng, (Metrobali.com)-

Peristiwa alam berupa angin puting beliung yang cukup ekstrem melanda Dusun Belulang, Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng pada Jumat (10/11) sekitar pukul 15.00 Wita. Akibat dari peristiwa ini, dua rumah warga yakni rumah milik Ketut Suatika (31) dan Ketut Kawi Arta (50) mengalami kerusakan pada atap yang terbuat dari asbes diterbangkan oleh angin puting beliung tersebut. Disamping itu pula, sebatang pohon tumbang menimpa kabel listrik bertegangan tinggi yang melintang di jalan.
Dengan adanya kerusakan rumah dan juga adanya pohon tumbang ini, membuat aparat Polsek Busungbiu yang dibantu masyarakat berusaha melakukan perbaikan terhadap rumah yang rusak akibat atapnya diterbangkan angin. Selain memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya tertimpa bencana, pihak Polsek Busungbiu juga menghubungi PLN guna membersihkan pohon yang tumbang menimpa kabel listrik milik PLN. Proses perbaikan yang dilakukan kepolisian dan warga ini hingga pukul 18.00 Wita.
Kasubag Humas Polres Buleleng, AKP Nyoman Suartika seijin Kapolres Buleleng  AKBP Made Sukawijaya  mengatakan peristiwa angin puting beliung yang melanda Dusun Belulang itu, mengakibatkan dua rumah rusak. Oleh Polsek Busungbiu sudah dilakukan penanganan awal dengan melakukan gotong royong dengan warga masyarakat setempat. Disamping itupula, pihak Polsek Busungbiu juga melakukan koordinasi dengan pihak  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng.”Peristiwa angin puting beliung ini, tidak ada korban jiwa” terangnya.
Iapung mengatakan saat pohon tumbang yang menimpa kabel listrik dan melintang di tengah jalan raya, sempat menyebabkan akses arus lalu lintas mengalami gangguan. Namun berkat kesigapan aparat Polsek Busungbiu dengan warga setempat melakukan perbaikan, akhirnya arus lalu lintas kembali menjadi normal.” Akses jalan sempat terganggu, dan kini sudah bisa kembali normal” tandas Suartika. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *