banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pemkab Klungkung Gelar Apel Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Apel 8

Klungkung (Metrobali.com)-

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional berlangsung di Lapangan Puputan Klungkung, Jumat (10/11/2017). Selaku insfektur Upacara Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dalam kegiatan Apel tersebut juga turut hadir Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, Ketua DPRD Klungkung Wayan Baru, Ida Dalem Semaraputra, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Klungkung (FKPD) serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Menteri Sosial Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan setiap tanggal 10 November kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan untuk Republik Indonesia. Hari Pahlawan 10 November 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Saat ini harapak akan masa depan yang lebih  baik tersebut telah ditambatkan oleh Pemerintah Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak H.M. Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong”.

Riwayat Negeri kita Republik Indonesia menorehkan banyak sekali  teladan tentang semangat untuk berkorban menjaga persatuan Indonesia. Mari kita panggil memory kita pada saat fajar  kemerdekaan Indonesia, pada tanggal 18  Agustus 1945 dalam semangat cinta tanah air menjaga pusparagamnya dan kebhinekaan kita, para pendiri Republik Indonesia dan pahlawan pendahulu yang telah menunagkan sumbangan terbaiknya kepada kita semua. Dalam era kemajuan global seperti ini negara-negara Asia dianggap sebagai kutub-kutub baru kemajuan peradaban dunia oleh karena itulah persatuan dan kesatuan Republik Indonesia bukan hanya sebuah imperatif yang harus kita rawat sebagai suatu bangsa namun lebih dari itu Persatuan Indonesia adalah sebuah persyaratan bagi kita menjadi bagian dari kekuatan yang tengah tumbuh.

Apel4 (1)

Sementara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyatakan sejalan dengan tema peringatan, Perkokoh Persatuan Membangun Negeri berharap sebagai generasi penerus dapat memperkuat persatuan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan. Menurut Bupati Suwirta, tema tersebut jangan diterjemahkan terlalu susah. Yang terpenting adalah bagaimana memulai persatuan tersebut dari diri sendiri dalam rangka membangun negeri. “Yang paling penting bagaimana kita memulai persatuan itu dalam rangka membangun negeri ini dimulai dari diri kita sendiri,” ujarnya.

Bupati menambahkan, hal terpenting lainnya dalam mewujudkan cita-cita pembangunan daerah dan mewujudkan persatuan ini adalah pengendalian pikiran. Sehingga cita-cita besar dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur dapat tercapai. “Mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk melanjutkan cita-cita besar menuju masyarakat adil dan makmur,” sebutnya.

Peringatan Apel Hari Pahlawan Nasional ini juga diisi dengan tabur bunga di Tugu Pahlawan Semaraloka Klungkung serta tatap muka dengan para Veteran di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania.HK-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *