banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Operasi Zebra Agung, Ratusan Pengendara Ditilang

1_1

Operasi Zebra Agung di Jalan Sudirman, Jembrana, Senin (6/11).
Jembrana (Metrobali.com)-
Hingga hari keenam Operasi Zebra Agung oleh Satuan Lalulintas Polres Jembrana berhasil menindak langsung (Tilang) ratusan pengendara kendaraan.
Pada hari keenam, Senin (6/11) Operasi Zebra Agung yang melibatkan Dinas Perhubungan Jembrana dan anggota Sub Denpom Jembrana digelar di Jalan Sudirman depan Kantor Bupati Jembrana.
“Sampai hari keenam ini sudah ada 307 pengendara yang ditilang” ujar Kabap Ops Polres Jembrana, Kompol M Didik Wiratmoko seizin Kapolres Jembrana, Senin (6/11).
Untuk hari Senin (6/11) ini lanjut Didik pihaknya berhasil menilang 37 orang pengguna jalan diantaranya 37 orang pengendara karena STNK mati dan tidak membawa STNK, 15 karena tidak membawa SIM dan 5 karena tidak membawa STNK dan SIM.
Menurutnya Operasi Zebra Agung 2017 selama dua pekan dari tanggal 1 hingga 14 November mendatang dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.
Pantauan Senin (6/11), sejumlah pengendara sepeda motor yang datang dari arah barat (Gilimanuk) berusaha menghindar razia dengan cara berbelok ke kiri atau ke kanan.
Namun, lantaran ketatnya penjagaan mereka akhirnya berhasil ditilang. Beberapa diantaranya karena tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK.
Petugas Sub Denpom Jembrana sempat memperingatkan dan melepas stiker Mabes TNI yang tertempel di plat kendaraan dari luar Bali.
Anggota Sat Lantas Polres Jembrana juga sempat memberikan teguran terhadap iring-iringan sepeda motor dari luar Bali.
Pasalnya, beberapa diantaranya memasang aksesoris lampu sorot yang oleh petugas dinilai sangat membahayakan karena dapat mengganggu penglihatan pengendara dari arah berlawanan. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *