banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Anjangsana di Asrham Gandhi Puri, Gus Adhi Siap Jadi Bapak Asuh

Gus Adhi dan Indra Udayana, bersama anak asuh Ashram Gandhi Puri

Gus Adhi dan Indra Udayana, bersama anak asuh Ashram Gandhi Puri

Klungkung (Metrobali.com)-

Anggota Komisi IV DPR RI, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, melakukan anjangsana ke Ashram Gandhi Puri di Paksebali Klungkung, Minggu (05/11). Kedatangan Ketua Depidar Soksi Provinsi Bali yang lebih akrab dipanggil Gus Adhi ini, untuk melihat dari dekat aktifitas Ashram Gandhi Puri yang diasuh oleh Indra Udayana.

Pada kunjungannya ini, Gus Adhi bahkan bersedia akan menjadi bapak asuh salah satu anak di Ashram Gandhi Puri. “Kami akan bantu biaya pendidikannya sampai tamat kuliah”, ucap Gus Adhi serius.

Dikatakan, Ashram merupakan sebuah tempat untuk menempa dan mengisi diri dengan banyak belajar demi masa depan yang cemerlang. “Ashram sebagai tempat untuk meletakkan dan melaksanakan konsep Tri Hita Karana, disamping melaksanakan yoga untuk kesehatan. Saya sangat mendukung ini”, ujarnya.

Di Ashram juga terkandung nila-nilai luhur, menanamkan pola hidup sehat dan disiplin, mengajarkan anggota ashram tentang jati diri kehidupan yang teratur mental dan spiritual. “Masa remaja masa yang perlu untuk mengisi diri menempa diri dan di ashram inilah pendidikan karakter itu ditanamkan”, jelas tokoh Golkar ini.

Masa remaja menurut Gus Adhi, harus lebih banyak diisi belajar, belajar membaca, belajar mendengar, dan berbuat yang baik sebagai pondasi yang kuat bagi masa depan generasi muda. “Ini akan menjadi fundamental yang kuat untuk membangun masa depan yang lebih baik dan cemerlang. Maka isilah masa remaja dengan kegiatan dan aktifitas yang positif dan bermanfaat”, harapnya.

Sementara itu, pengasuh Ashram Gandhi Puri, Indra Udayana, menyatakan sangat berterima kasih atas kunjungan Gus Adhi. Gus Adhi, sama seperti tamu lainnya yang datang ke Ashram, memang tidak disambut dengan meriah. “Mereka yang datang merupakan sahabat-sahabat kami, dan dalam suasana kesederhanaan, karena ini salah satu yang kami tanamkan, kami terima semua sahabat dengan ramah dan santai”, jelas Indra Udayana.

Selain Gus Adhi, Ashram ini, dijelaskan Indra Udayana, sudah banyak dikunjungi tokoh-tokoh besar dan para pejabat. Sebut saja Putri Proklamator, Megawati Soekarnoputri, ada Gus Dur, Yudi Krisnandi, dan yang lainnya.

“Mereka datang sebagai sahabat bukan pejabat. Jadi sahabat-sahabat kami datang, duduk lesehan, santai tanpa seremoni, dan mereka bercerita panjang lebar tentang apapun, berdiskusi dan ngobrol bersama kami”, jelas Indra. Di Ashram Gandhi Puri, saat ini hanya mengasuh 27 orang.

Dijelaskan Indra, disesuaikan seperti konsep sebuah keluarga dalam nuansa kesederhanaan, dan pola ini akan menginspirasi banyak orang. “Kami tidak kerumunan banyak orang seperti itu, karena kami pentingkan kualitas. Kami didik mereka bagaimana hidup seperti keluarga untuk saling mendukung”, ujarnya.

Indra mengaku bersyukur dalam proses kreatif dan inovatif yang diterapkan di Ashram Gandhi Puri, didukung banyak pihak, termasuk dari Gus Adhi dan sejumlah tokoh dan negawaran lainnya. Indra Udayana mengatakan, satu hal yang ditanamkan kepada anak asuhnya adalah terus belajar tanpa henti dan membangun pendidikan karakter yang sehat jasmani rohani dan mentap spiritual. ARI-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *