banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Rajut Kebhinekaan, IMBI Gelar IMBI Rally Jalur Merah Putih : Tempuh Jarak 1.400 Km

Ketua IMBI Bali, I Putu Ngurah Aryana, SH
Ketua IMBI Bali, I Putu Ngurah Aryana, SH., Sabtu (04/10), saat memberi keterangan perskepada awak media di Kawasaki Duta Intika Teuku Umar Denpasar.

Denpasar (Metrobali.com)-

Untuk mengukuhkan rasa kebhinekaan dan rasa persatuan kesatuan sesama anak bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Provinsi Bali menyelenggarakan event akbar di penghujung tahun 2017, bertajuk “Ngurah Rai International Bike Week, IMBI Rally Jalur Merah Putih”.
“Kami ingin mengukuhkan kembali rasa kebhinekaan dengan mengakui keberagaman melalui hobi otomotif”, jelas Ketua IMBI Bali, I Putu Ngurah Aryana, SH., Sabtu (04/10), saat memberi keterangan pers kepada awak media di Kawasaki Duta Intika Teuku Umar Denpasar.
Ditambahkannya, event akbar ini sudah mendapat restu dari IMBI Pusat dan direncanakan event ini akan mulai digelar 19 November hingga 25 November 2017. “Mengapa event ini kami namakan Jalur Merah Putih, karena kami ingin merajut kembali, mempersatukan kembali rasa persatuan dan kesatuan. Event ini juga berangkat dari keterpanggilan kami bahwa Bali aman dikunjungi pasca peningkatan aktifitas Gunung Agung beberapa waktu lalu”, terang Ketua Panitia, Daniel, kepada awak media.
Ia menerangkan, IMBI sebagai sebuah wadah nasional, merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi untuk mempererat nilai-nilai dan semangat kebangsaan. Termasuk dikatakannya, ingin membuktikan bahwa Bali masih sangat aman untuk dikunjungi pasca aktifitas Gunung Agung yang beberapa hari lalu menunjukkan peningkatan vulkanologi.
“Sekali lagi kami tegaskan, bahwa event yang diprakarsai IMBI Bali, untuk meyakinkan wisatawan bahwa Bali aman dikunjungi. Ini upaya kami mempromosikan pariwisata Bali lewat otomotif”, tegasnya.
Ngurah Rai International Bike Week IMBI Rally Jalur Merah Putih, membawa misi, bahwa 102 rider IMBI akan merefleksikan Hut ke-72 Kemerdekaan RI dan 30th Anniversary IMBI se-Nusantara, akan berkendara dari Cirebon sampai ke Bali untuk menyebarkan semangat kebangsaan di sepanjang rute dan etape yang dilalui. Para rider juga akan memakai baju seragam dan membawa bendera Merah Putih melintasi rute sejauh 1.400 kilometer.
Reli ini akan start dari Cikampek tanggal 19 November menuju etape pertama di Cirebon tanggal 20 November. Dari Cirebon, peserta reli akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Solo. Dari etape di Solo tanggal 21 November, peserta akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Surabaya. Dari etape Surabaya ini tanggal 22 November perjalanan berlanjut menuju Banyuwangi.
Daniel menjelaskan, tanggal 23 November di etape Banyuwangi ini akan berkumpul 102 orang rider dari berbagai daerah di Indonesia, untuk kemudian melanjutkan perjalanan “Merah Putih” menuju Taman Pujaan Bangsa Margarana Tabanan.
“Disini akan digelar beragam kegiatan salah satunya tabur bunga sebagai penghormatan rider dari seluruh Indonesia kepada para pahlawan khususnya pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai”, jelas Daniel.
Puncak acara akan dilaksanakan 24 dan 25 November 2017 di Bali Pecatu Graha. Daniel menjelaskan, pada 24 November nanti, akan diisi beragam acara seperti bazar makanan tradisional Bali, bazaar panggung musik, aneka permainan, DJ performance, turnamen golf, kejuaraan menembak, aksi sosial donor darah, dan acara puncak yakni munaslub serta rakernas IMBI.
“Pada malam puncak nanti juga akan dilaksanakan pelepasan lampion”, ucapnya. Selain rider dari Indonesia, event ini juga akan diikuti peserta dari luar negeri, Malaysia dan Brunei. Bahkan menurut keterangan panitia, Ketua Umum IMBI, Irjen Pol. Drs. M. Iriawan, SH., MM., dipastikan akan hadir. “Ketua umum akan ikut tetapi kami belum mendapat kepastian apa Beliau akan ikut reli. Yang pasti di acara puncak nanti ketum akan hadir”, tutupnya. ARI-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *