banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

KBS Membuka Turnamen Ceki di Banjar Buda Ireng

20171102_090204
KBS (Koster Bali Satu) membuka turnamen ceki di Banjar Buda Ireng, Desa Pekraman Batu Yang, Desa Batubulan Kangin, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Kamis (2/11) .
Gianyar (Metrobali.com)-
Anggota Komisi X DPR RI Dr.Ir. Wayan Koster, MM atau yang dikenal dengan KBS (Koster Bali Satu) membuka turnamen ceki di Banjar Buda Ireng, Desa Pekraman Batu Yang, Desa Batubulan Kangin, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Kamis (2/11) . Pada turnamen ceki yang dilaksanakan untuk penggalangan dana pembangunan pura ini, warga menyatakan kesepatannya ‘satu jalur’ mendukung KBS-Ace pada Pilgub Bali dan pasangan Aman (Agus Mahayastra-Mayun) pada Pilkada Gianyar, yang dilaksanakan serentak pada 27 Juni 2018.
Pembukaan turnamen ceki yang merupakan bagian dari olah raga rekerasi ini juga dihadiri Wakil Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali IGN Kesuma Kelakan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali I Kadek Diana, sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gianyar, Penglingsir Puri Gianyar AA Gede Mayum. Perbekel Batu Bulan Kangin Wayan Suarjaya, Bendesa Pekraman Batu Yang Made Parko serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.
Ketua Panitia I Made Sudana dalam sambutannya mengataan turnamen ceki ini dilaksanakan dalam rangka penggalian dana, untuk pembangunan gedong penyimpenan dan pelinggih serta persiapan upacara pedudusan agung dan ngenteg linggih yang akan dilaksanakan tanggal 6 Desember 2017. “Kenapa kami memilih turnamen ceki, adalah untuk meluruskan opini keliru tentang ceki. Ceki adalah olah raga rekreasi atau hiburan untuk merekatkan semangat menyama braya,”kata Sudana. Mewakili seluruh krama, Sudana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan bantuan. “Kami mewakili seluruh krama Banjar Buda Ireng menyampaikan salam satu jalur, KBS – Ace datang untuk menang menuju Gianyar ‘Aman’ tahun 2018,”ujarnya disambut tepukan tangan seluruh krama yang hadir.
Sementara itu KBS dalam sambutanya merasa bahagia dapat hadir memenuhi undangan krama Banjar Buda Ireng. Menurut KBS yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini, apa yang dilakukan krama Banjar Buda Ireng melaksanakan turnamen ceki untuk kepentingan pembangunan parahyangan adalah sesuatu yang sangat baik. “Penggalian dana melalui turnamen ceki telah menjadi model di masyarakat Gianyar, tentu saya sangat mendukung. Kegiatan ini sekaligus memberikan pemahaman, bahwa permainan ceki itu tidak selalu negatif, tapi bisa bermanfaat, salah satunya untuk penggalian dana,”kata KBS. Selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali pihaknya mengintruksikan petugas partai yang duduk di eksekutif maupun legislatif memberikan dukungan pelaksanakan kegiatan seperti ini.
Pada kesempatan tersebut secara terbuka KBS menyatakan akan maju sebagai Gubernur Bali dari PDI Perjuangan dalam Pilgub Bali tahun 2018. Dirinya akan ngayah sekalaniskala dengan setulus-tulusnya dan selurus-lurusnya, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bali sesuai dengan ajaran Tri Sakti Bung Karno. Yaitu, berdaulat pada bidang politik, berdikari bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang budaya. Dirinya akan membangun Bali dengan konsep Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) berdasarkan tatanan dan kultur kehidupan masyarakat yaitu, adat, agama, tradisi, seni dan budaya. Untuk itulah dirinya memohon doa dan dukungan kepada krama, termasuk dukungan kepada pasangan Aman pada Pilkada Gianyar tahun 2018. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *