banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

ACE Bantu Pengungsi Gunung Agung

 

thumbnail (39)

Bp. Syahril Ningki, Area Manager ACE Hardware (baris atas, ke-dua dari kanan) didampingi Store Manager Area Bali
Melakukan serah terima donasi untuk pengungsi Gunung Agung yang diterima langsung oleh Bupati Karangasem
Ibu I Gusti Ayu Mas Sumantri, S.Sos, M.AP (baris bawah, ke-lima dari kanan) beserta staf kantor Bupati.

Karangasem, (Metrobali.com)-

Sebagai bentuk aksi sosial terhadap kemanusiaan, Kawan Lama Retail melalui Kawan Lama Foundation memberikan bantuan peralatan pendukung di Posko Pusat Penanggulangan Bencana Gunung Agung – Karangasem. Donasi ini diserahkan pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 yang  diterima secara langsung oleh Bupati Karangasem, Ibu I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos., M.AP.

Corporate Social Responsibility (CSR) Manager Kawan Lama Retail, Arief Wibisono menyatakan “Dalam  kesempatan ini Kawan Lama Foundation memberikan donasi berupa aneka produk, yaitu 50 buah lentera air garam untuk membantu penerangan di lokasi pengungsian, 20 buah generator gasoline untuk menambah pasokan sumber listrik, 20 buah rol kabel, 2500 buah masker wajah, 200 paket handuk, dan 50 buah tempat sampah. Produk-produk tersebut kami pilih setelah melakukan survey dan kordinasi di lapangan untuk memastikan produk tersebut bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan”.

Bupati Karangasem mengatakan  “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada ACE yang telah memberikan donasi untuk meringankan beban para pengungsi dan Pemerintah Kabupaten dalam menangani bencana Status Awas Gunung Agung, khususnya bantuan genset. Kami berharap ACE dapat mengembangkan bisnisnya di kota Karangasem”.

Pemberian donasi ini merupakan salah satu penerapan dari empat pilar kegiatan Kawan Lama Foundation yaitu Kemanusiaan yang banyak melakukan aksi dalam bantuan bencana alam serta kesehatan. Pilar kegiatan Kawan Lama Foundation lainnya yaitu Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat.

Sebagai yayasan yang menaungi kegiatan sosial dari Kawan Lama Group, Kawan Lama Foundation telah melakukan banyak aksi sosial yang bertujuan untuk ikut berperan aktif menyejahterakan Bangsa Indonesia. Program yang telah dijalankan antara lain program Trees for Tomorrow yaitu pembagian 1 juta bibit pohon buah kepada pelanggan dan pemerintah kota, Bersih Indonesia yaitu aksi membersihkan sampah plastik di icon/simbol kota yang dilakukan serentak di 30 kota di Indonesia, kerjasama dengan PMI berupa Donasi ambulans dan program Menuju 20.000 Kantong Darah yang merupakan kegiatan Donor Darah secara berkala.

Berbagi Cahaya Untuk Negeri yaitu donasi 100.000 buah lampu LED untuk menggantikan lampu biasa di 20 Kota Besar di Indonesia.  donasi ribuan buku untuk anak-anak usia Sekolah Dasar melalui program Berbagi Buku Menebar Ilmu, Rupiah Untuk Rumah yaitu pembangunan 25 rumah layak huni untuk keluarga pra-sejahtera di enam kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bali, Batam, Medan, Yogyakarta, dan Bandung, serta Rumah Belajar Kawan Lama Foundation yaitu sumbangan furnitur dan pembangunan ruang belajar untuk program pendidikan informal. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *