banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Tabanan

Nyalakan Api Semangat Sumpah Pemuda Untuk Persatuan Bangsa!

 
sumpah pemuda tabanan - Copy
Tabanan (Metrobali.com)-
 
Pemerintah Kabupaten Tabanan menggelar upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 tahun 2017 , Sabtu (28/10) di Lapangan Alit Saputra Tabanan. Upacara dihadiri oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang juga sebagai pembina upacara, Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tabanan, OPD Tabanan, PKK Tabanan, siswa-siswi Tabanan, serta tokoh masyarakat. Sebelum Upacara Sumpah Pemuda berlangsun  dipentaskan sebuah pertunjukan Tarian yakni Tari Bakta Wisnu.
 
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam sambutan yang dibacakan oleh Wabup Sanjaya mengingatkan kembali pesan Bung Karno pada generasi muda agar mereka mewarisi api sumpah pemuda, bukan abunya.
“Generasi Muda diharapkan terus menyalakan api sumpah pemuda. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita. Kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya di atas semua itu!,” tegasnya.
Dikatakannya untuk menstop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa Indonesia.
 
“Sudah saatnya melangkah kepada tujuan yang lebih besar yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia,” ucapnya.
Dijelaskan, pada Bulan Juli 2017 Bapak Presiden Joko Widodo telah menandatangi peraturan presiden nomor 66 tahun 2017 tentang koordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan. Melalui perpres ini peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia harus terus digelorakan.
“Bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta, kita bergandengan tangan bergotong royong melanjutkan api semangat sumpah pemuda 1928. Saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia,” ungkapnya.
Akhir Kata pihaknya mengucapkan selamat merayakan Hari Sumpah Pemuda yang ke 89. Semoga melalui perayaan ini dapat menjadi inspirasi dan memotivasi dalam pembangunan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Tabanan untuk menuju Tabanan yang Serasi, Sejahtera, Aman dan Berprestasi. PR-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *