banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bupati Suwirta Buka Lomba LKBB Bupati Cup IV Tahun 2017

LKBB 4

Bupati Suwirta Buka Lomba LKBB Bupati Cup IV Tahun 2017

Denpasar (Metrobali.com)-

Generasi muda harus selalu dibina demi mewujudkan karakter generasi penerus sebagai kader-kader pemimpin bangsa yang nantinya kami harapkan menjadi suatu kegiatan yang berkesinambungan dan beregenerasi.

Hal demikian disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sekaligus membuka Kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup IV 2017 Purna Paskibraka Indonesia ditandai dengan Upacara Apel di Lapangan Umum Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Sabtu (28/10/2017). Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda serta instansi terkait lainya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) ini bukanlah sekedar mengayunkan langkah dengan tegap, tetapi bagaimana para peserta ini mampu mengambil makna dan menjadi agen perubahan dalam pembangunan. “Para peserta agar mampu memaknai dan menjadi agen perubahan karakter anak bangsa yang kuat,” ujarnya.

 Lebih lanjut, Bupati asal Nusa Ceningan ini juga menambahkan bahwa terkait dengan  hari Sumpah Pemuda ini tema yang diangkat adalah “Kita Berani” dari tema tersebut diharapkan kita semua harus berani melakukan sesuatu berdasarkan nilai-nilai luhur dari apa yang sudah dilakukan oleh para pendahulu kita terutama dari tokoh-tokoh Hari Sumpah Pemuda “Lakukan langkah-langkah yang baik untuk mengenang jasa-jasa pendahulu kita dan maknai selalu perjuangan beliau terutama tokoh Hari Sumpah Pemuda”, Harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Bhujangga alam Kusuma Ratmaja mengatakan tujuan dari kegiatan ini yakni untuk membentuk pendidikan karakter generasi muda melalui pengimplementasian lomba keterampilan baris berbaris, mambangun titik awal lintas informasi dan komunikasi generasi muda.  Adapun tema kegiatan ini yaitu “Kita bangun generasi pemuda yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang berlandaskan kebhinekaan, melalui pelaksanaan lomba keterampilan baris berbaris (LKBB) Bupati Cup IV 2017 Purna paskibraka Indonesia kabupaten Klungkung”, Ujarnya.

Selain itu, Kusuma Ratmaja juga menyampaikan bentuk kegiatan perlombaan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup IV 2017 Paskibraka diikuti oleh seluruh siswa SMP/MTs, SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung. “Semoga pelaksanaan kegiatan lomba (LKBB) ini bisa berjalan dengan baik dan lancar”, Harapnya. PUSPA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *