banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Hadiri Karya Agung Ngenteg Linggih di Pura Puseh dan Bale Agung Desa Tunjuk  

NGETEG LINGGIH 3
 
Tabanan (Metrobali.com)-
 
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri Karya Agung mamungkah, ngenteg linggih dan tawur agung balik sumpah di Pura Puseh dan Bale Agung Desa Pakraman Tunjuk, Tabanan, Jumat (27/10). 
 
Bupati Eka dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas semangat dan gotong royong yang dilakukan masyarakat Tunjuk. Dirinya berpesan  bahwa masyarakat harus selalu bersatu karena dengan persatuan apapun dapat tercapai.
 
“Dengan bersatu padu dan dilandasi semangat kebersamaan sesulit apapun permasalahan akan menjadi ringan. angan lupa untuk selalu berkomunikasi dengan  pemerintah daerah,  niscaya apapun yg masyarakat butuhkan pasti terealisasi , yang jelas kuncinya hanya bersatu,” ungkap Bupati Eka. 
 
I wayan Naya selaku bendesa pakraman menjelaskan puncak acara akan digelar pada Sukra, Pahing , Dungulan, purnamaning ke- lima, atau 3 november mendatang. Dikatakannya pura ini di empon lebih kurang 300 kepala keluarga (KK). 
 
“Untuk mewujudkan suksesnya upacara ini masing masing KK dikenakan 1 juta rupiah, di tambah dana dari para donatur serta dari pemkab tabanan. Dana total yg dihabiskan 1,2 milyar,” jelasnya. 
 
Pihaknya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati yang sudah hadir dan bertemu  secara lansung dengan warga Tunjuk. 
 
“Terima Kasih kepada Ibu Bupati dan Bapak Wakil yang selalu mendukung pembangunan di desa kami, kehadiran bapak dan Ibu tentunya memberikan semangat bagi warga kami,” imbuhnya. . 
 
Upacara tersebut  dipuput oleh Tri Sadaka, Ida Pedanda Siwa, Ida Pedanda Buda dan Ida Rsi Bujangga. 

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh anggota DPRD Tabanan,  Dapil Tabanan, Camat Tabanan, unsur Muspika kecamatan Tabanan, PHDI  Tabanan, seluruh bendesa pakraman Kecamatan dan tokoh masyarakat desa Tunjuk. PR-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *