banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Turnamen “Perbasi High School Basketball Cup 2017”

 Motivasi Bagi Perkembangan Bola Basket Tabanan

?????????????

Penyerahan Piala Bergilir Perbasi   High Scool Basketball Cup 2017 oleh Ketua KONI Tabanan,  Rabu, 25 Okt 2017.

Tabanan (Metrobali.com)-

Turnamen bola basket tingkat pelajar bertajuk “Perbasi High Scool Basketball Cup 2017”  ditutup secara resmi oleh Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan sekitar Pk. 20.15 Wita di GOR Debes, Gerokgak Tabanan, Rabu (25/10/2017).

Perbasi High Scool Basketball Cup 2017 berlangsung selama 5 hari dimulai pada tanggal 21 Oktober sampai 25 Oktober 2017 diselenggarakan oleh Perbasi (Persatuan Bola Basket Indonesia) Pengkab Tabanan bekerjasama dengan, KONI Tabanan, Pengkab Tabanan dan Connection Tab selaku promotor.

Ketua Panitia Tommy mengatakan, turnamen melibatkan 10 tim putra dan putri.  Di grup putri tampil 6 tim yaitu : SMASTA (SMAN 1 Tabanan), BISMA (SMAN 2 Tabanan), BAKTA (SMAN 1 Kediri), SMAKSATA (SMKN 1 Tabanan), TRIJATA (SMK Triatma Jaya Tabanan) dan DWISMA (SMAN 2 Mengwi). Sedangkan grup putra terdiri dari  4 tim yaitu: SMASTA (SMAN 1 Tabanan), THOMAS AQUINO (SMAK Thomas Aquino-Badung), DWISMA (SMAN2 Mengwi) dan TJ DALUNG (SMK Triatma Jaya-Dalung Badung), terang Tommy.

Setelah seluruh babak pertandingan selesai, berhasil keluar sebagai juara I di grup putri yaitu tim basket SMASTA (10 point), Juara II BAKTA (9 point) dan juara III SMAKSATA (8 point).  Di Grup putra tim BAKTA unggul dan keluar sebagai juara I (5 Point), juara II diraih oleh DWISMA (5 Point) dan juara III SMAK Thomas Aquino (4 Point). Top Scorer putri diraih oleh Berliani Syarika Putri dengan point 77, sedangkan Top Scorer putra diraih oleh Vendi dengan point 43 yang keduanya sama-sama berasal dari BAKTA . Tidak itu saja panitia juga memilih sporter terbaik dan keluar sebagai juara pertama yaitu sporter dari BAKTA dibawah panji-panji “Bingin Ambe”.

Sebelum penutupan dan penyerahan piala, Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi. “Walau dilaksanakan di tempat yang sederhana, Perbasi High Scool Basketball Cup 2017 mampu memotivasi perkembangan olahraga Bola Basket di Tabanan dan berharap dapat dilaksanakan secara rutin di tahun-tahun mendatang”, ujar Dewa Ary.

Hingga pelaksanaan pada hari terakhir kemarin malam (25/10), dari pantauan awak media ini nampak antusiasme pelajar Tabanan mengikuti jalannya pertandingan lumayan banyak  dan cukup meriah serta diiringi tepuk tangan dan yel-yel dari masing-masing sporter.

Ditemui disela-sela upacara penutupan, Ketua Perbasi Pengkab Tabanan Ivana Bunga mengatakan, digelarnya turnamen Perbasi High Scool Basketball Cup 2017 merupakan salah satu ajang pembinaan bagi atlet bola basket Tabanan. “Kami Perbasi Tabanan sedang berupaya melakukan pembenahan termasuk penjaringan atlet muda, salah satunya melalui penyelenggaraan program kompetisi  seperti ini, ucap Bunga. MN-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *