banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Sambut Hari Listrik Nasional, PLN Bantu Warga Songan Dan Sambirenteng

  pln buleleng
Bangli (Metrobali.com)-
PLN Distribusi Bali bersama Kodim 1626/Bangli melakukan bedah rumah untuk 4 warga Dusun Kendal di Desa Songan Kecamatan Kintamani Bangli. Melalui dana PLN Peduli, PLN menyerahkan dana sebesar 130 juta rupiah sebagai bagian dari bantuan pengentasan kemiskinan pada program CSR PLN.
Manajer Area Bali Timur Ansats Pram Andreas Simamora menyampaikan, program bedah rumah ini merupakan rangkaian dari Hari Listrik Nasional ke-72 yang mengusung tema “Kerja Bersama Terangi Indonesia”.
“Ini merupakan salah satu bentuk kerjasama sinergi antara PLN dengan masyarakat dan TNI. Semoga sinergi ini dapat terus berlangsung,” kata Ansats. Sejalan dengan hal tersebut, Komandan Koramil 1626-04/Kintamani Kapten Infanteri Wayan Legawa juga mengharapkan sinergi yang telah terjalin dapat terus dijaga untuk bersama-sama membantu masyarakat.
Bantuan PLN Peduli ini diserahkan oleh Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Bali I Gusti Ketut Putra didampingi Manajer Area Bali Timur, Manajer Rayon Bangli, dan Danramil 1626-04/Kintamani, kepada I Wayan Ruma, I Wayan Redit, Mangku Pikal, dan Jero Arti.
Tidak hanya meresmikan pembangunan bedah rumah, pada Kamis (26/10) juga dilakukan penyalaan listrik bagi keempat penerima bantuan bedah rumah. Sebelumnya pada Selasa (24/10), PLN Distribusi Bali juga menyerahkan bantuan PLN Peduli berupa sembako senilai 25 juta rupiah di Desa Sambirenteng Kecamatan Tejakula Buleleng.

Pada kegiatan tersebut, Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Bali didampingi Manajer Area Bali Utara IG Made Aditya San Adinatha juga meresmikan jaringan listrik pedesaan untuk 15 pelanggan. Untuk listrik pedesaan di Sambirenteng, PLN Distribusi Bali menginvestasikan dana sebesar 523 juta untuk membangun 1 unit gardu, jaringan tegangan menengah sepanjang 1,21 kilometersirkit (kms), dan jaringan tegangan rendah sepanjang 0.919 kms.

Tidak hanya memberi kebahagiaan kepada pelanggan melalui listrik pedesaan dan PLN Peduli, dalam rangka Hari Listrik Nasional PLN juga memberikan diskon tambah daya bagi pelanggan daya 450 VA – 197 kVA. Pelanggan cukup membayar 72 persen biaya penyambungan atau dapat memperoleh diskon tambah daya sebesar 50 persen dengan berbelanja barang elektronik di gerai-gerai yang telah bekerjasama dengan PLN. RED-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *