banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kandaskan Persebon Bondalem Di Final, Putra Selayar Juara Buleleng Cup III Tahun 2017

Juara
Putra Selayar Juara Buleleng Cup III Tahun 2017
Buleleng, (Metrobali.com)-
Final sepak bola Buleleng Cup III Tahun 2017 yang berlangsung pada Kamis (26/10) sore di Stadion Mayor Metra Singaraja, mengantarkan Putra Selayar Kampung Baru sebagai jawara setelah mengalahkan Persebon Bondalem dengan skor 2 – 0. Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra didampingi Ketua KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana serta Ketua Askab Buleleng Gede Yasa, sebelum pertandingan final dimulai antara Persebon Bondalem dan Putra Selayar, terlebih dahulu memberikan semangat agar mengedepankan sportivitas bertanding dan meminta tidak ada kekerasan dalam pertandingan.
Sementara itu Ketua Askab Buleleng Gede Yasa mengatakan dengan berakhirnya pertandingan sepak bola Buleleng Xup III Tahun 2017 ini, diharapak dalam pola pembinaannya lebih ditingkatkan lagi, sehingga dalam pertandingan Buleleng Cup IV Tahun 2018 bisa melahirkan para pemain yang lebih berkualitas.”Kami harapkan, kualitas para pemain lebih ditingkatkan lagi” ujarnya menegaskan.
Dalam pengamatan metrobali.com pada final antara Persebon Bondalem yang dikenal dengan julukan kuda hitan dari timur melawan Putra Selayar berlangsung cukup seru. Pada babak pertama antara kedua kubu saling serang, kendatipun dari Putra Selayar lebih diminan dalam melakukan serangan. Hasil akfir pada babak pertama seri 0 – 0
Selanjutnya memasuki babak kedua yakni pada menit 53, melalui tendangan bebas yang dilakukan Joni Artha Santosa, pihak Putra Selayar berhasil melesakan bola ke gawang Persebon Bedalem. Selanjutnya pada menit 74, kembali Putra Selayar  berhasil memasukan bola ke gawang Persebon yang dilakukan oleh Joni Artha Sentosa, sehingga skor menjadi 2 – 0 untuk Putra Selayar. Hingga peluit panjang dikumandangkan oleh wasit Wildan Amdani pertanda pertandingan telah usai 2 x 45 menit, skor tetap 2 – 0.
Dengan berakhirnya final antara Persebon Bondalem  dengan Putra Selayar, maka dalam pertandingan Buleleng Cup Tahun 2017, Putra Selayar keluar sebagai Juara I menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Selain menerima uang pembinaan juga menerima piala bergilir yang diserahkan langsung oleh Ketua Askab Buleleng Gede Suyasa dan diterima oleh kapten kesebelasan Putra Selayar Joni Artha Santosa. Selanjutnya untuk juara II yang disandang Persebon, menerima uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dan piala tetap yang diterima oleh kapten kesebelasan Agus Wiratama dan diserahkan oleh Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko, begitu juga bagi jura ke III yang disandang Putra Taruna 99 Celukan Bawang menerima uang pembinaan sebesar Rp 8 juta serta tropy dan menyusul kemudian untuk juara ke IV disandang oleh Amarta Patas , menerima uang pembinaan sebesar Rp 4 juta dan tropy.
Dalam laga Buleleng Cup III Tahun 2017 dan sesuai dengan versi wartawan Buleleng, yang didaulat sebagai top score disandang oleh Joni Artha Santosa dari kesebelasan Putra Selayar. Dimana dalam Buleleng Cup ini berhasil mencetak gol sebanyak 6 gol. Bukan saja top skor diberikan hadiah uang sebesar Rp 1 juta serta tropy, pemain terbaikpun diberikan hadiah sebesar Rp 2 juta serta tropy yang disandang oleh Komang Adi Prabawa dari kesebelasan Persebon Bondalem. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *