banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kebangkitan Partai Demokrat Buleleng, Optimis Raih 9 Kursi Di DPRD Buleleng

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Buleleng Luh Hesti Ranitasari
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Buleleng Luh Hesti Ranitasari

Buleleng, (Metrobali.com)-

Hingga batas akhir pendaftaran partai politik (Parpol) calon peserta Pemilu Legeslatif Tahun 2019 ke KPU Kabupaten Buleleng pada Tanggal 16 Oktober 2017, sebanyak 14 Parpol dari 18 Parpol yang melakukan pendaftaran dinyatakan berkas pendaftarannya telah lengkap. Diantaranya Partai Perindo, PDI Perjuangan, PSI, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Hanura, PPP, PKPI, Partai Berkarya, PAN, PKS serta Partai Demokrat.
Dalam melakukan pendaftaran ke KPU Buleleng, masing-masing Parpol memiliki pola pendaftaran yang berbeda-beda. Seperti misalnya Partai Demokrat besutan mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono. Partai ini dengan melakukan perjalanan dari jalan Kartini Singaraja menuju ke sekretariat KPU Buleleng diiringi gambelan serta yel-yel penambah semangat para kader.
Tampak terlihat para kader Partai Demokrat begitu bersemangat penuh ceria melakukan perjalanan melakukan pendaftaran ke KPU Buleleng. Dalam melakukan long march itu, tampak terlihat rombongan yang dipimpin Sekretaris DPC Partai Demokrat Buleleng yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Buleleng Luh Hesti Ranitasari, Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Bali Nova Sewi Putra, Wakil Ketua II DPRD Buleleng Made Adi Purnawijaya, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng Nyoman Sarjana serta anggota fraksi Partai Demokrat lainnya dan juga para kader pengurus kecamatan se Kabupaten Buleleng.
Setiba di sekretariat KPU Buleleng, Partai Demokrat Buleleng terlebih dahulu menampilkan tarian megoak-goakan, sehingga menambah suasana pendaftaran tersebut menjadi lebih semarak. Rombongan yang dipimpin Luh Hesti Ranitasari ini dalam melakukan pendaftaran diterima langsung Ketua KPU Buleleng Gede Suardana beserta anggota komisioner lainnya.
Usai menyerahkan berkas pendaftaran Luh Hesti Ranitasari kepada awak media mengatakan setelah melakukan pendaftaran, pihaknya akan melanjutkan program konsolidasi partai hingga ketingkat ranting. Artinya dalam mensukseskan Pilgub 2018 maupun Pemilu 2019, Partai Demokrat Buleleng menyiapkan dan merapatkan barisan para kader serta simpatisan Partai Demokrat di Kabupaten Buleleng.”Kami ingin mengulang masa kejayaan Partai Demokrat. Jadi tiada hari tanpa melakukan penggalangan yang dilakukan para kader maupun simpatisan Partai Demokrat” ujarnya menegaskan
Disinggung tentang target perolehan kursi di DPRD Buleleng pada Pemilu Legeslatif 2019 mendatang, dengan tegas Hesti Ranitasari mengatakan sebagai partai besar tetap optimis untuk bisa meningkatkan jumlah perolehan kursi di dewan. Setidaknya mampu meningkatkan perolehan kursi didewan sebanyak 3 kursi dari 6 kursi yang dimiliki saat ini.”Jadi kami mentargetkan 9 kursi pada Pemilu 2019 mendatang” tandasnya. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *