banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Ribuan Bungkus Rokok Ilegal Disita Polisi

Belasan dus rokok tanpa pita cukai diamankan di Polres Jembrana
Belasan dus rokok tanpa pita cukai diamankan di Polres Jembrana

Jembrana (Metrobali.com)-

Jajaran Reskrim Polres Jembrana menyita ribuan bungkus rokok tanpa pita cukai, Rabu (11/10) lalu.
Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo didampingi Kasat Reskrim, AKP Yusak Agustinus Sooai, Jumat (13/10) mengatakan penyitaan rokok tanpa pita cukai berawal dari informasi masyarakat akan maraknya peredaran rokok ilegal.
“Ribuan bungkus rokok tanpa pita cukai itu dikemas kedalam 13 kardus. Kita amankan di Gilimanuk pada hari Rabu (11/10) sekitar pukul 04.00 Wita” ungkap Kapolres.
Rokok ilegal tersebut lanjut Kapolres Priyanto dikirim menggunakan kendaraan truk jasa pengiriman barang S 8494 UQ, yang juga mengangkut ikan segar dan aspal yang rencananya akan dikirim ke Sumbawa.
Dari keterangan sopir truk rokok tanpa pita cukai tersebut dinaikan dari Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur dengan tujuan Melaya, Kabupaten Jembrana.
Pelaku penyelundupan menurutnya melanggar Pasal 29 ayat 1 yo pasal 54 UU RI nomor 11 tahun 1995 yang telah diubah dengan UU RI nomor 39 tahun 2007 Tentang Cukai dengan ancaman pidana penjara paling singkat 1 tahun dan paling lama 5 tahun dan atau denda paling sedikit 2 kali nilai cukai dan paling banyak 10 kali nilai cukai yang seharusnya dibayar.
Rokok yang diamankan diantaranya, 5 dus merk Still, 4 dus merk S3, 2 dus merk Solid, 2 dus dan 2 bal merk Grand. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *