banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Wagub Sudikerta Berharap Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 Jadi Ajang Promosi Wisata

Wagub-NDF2017-1Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mendampingi Menteri Pariwisata, Arief Yahya membuka “Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017″ yang digelar di Pulau Peninsula, kawasan ITDC Nusa Dua, Bali, Rabu (11/10).

Nusa Dua (Metrobali.com)-

Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mendampingi Menteri Pariwisata, Arief Yahya membuka “Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017″ yang digelar di Pulau Peninsula, kawasan ITDC Nusa Dua, Bali, Rabu (11/10).

Dalam sambutan Gubernur Bali yang dibacakannya, Sudikerta menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap perubahan-perubahan kegiatan Pesona Mandiri NDF yang terus berkembang. “Menggelar kegiatan tersebut jangan monoton. NDF harus berubah dan memanfaatkan teknologi. Dan kini kami buktikan semua itu dapat diwujudkan dalam kegiatan tahunan ini,” ujarnya.

Menurut Sudikerta, Pesona Mandiri NDF 2017 ini meningkat kualitasnya menjadi bertaraf nasional, dan diharapkan kedepan semakin berkualitas lagi untuk mempromosikan pariwisata bukan hanya di Bali tetapi secara nasional. Pariwisata khususnya Bali memiliki tantangan ke depan, untuk itu harus meningkatkan kualitas destinasi dan fasilitas pariwisata yang sudah ada serta berusaha membangun destinasi wisata yang baru sehingga tidak kalah dengan destinasi wisata di tempat lain, dan mampu berdaya saing global. Apalagi ditengah kondisi tanggap darurat Gunung Agung, sedikit banyak telah membawa dampak terhadap pariwisata Bali.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan penyelenggaraan Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 merupakan upaya mempromosikan kawasan wisata The Nusa Dua sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali. Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta menjadi salah satu ajang festival andalan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Bali. “Nusa Dua Fiesta bisa masuk dalam 100 event premier Wonderful Indonesia Calender of Events (WI-CoE) Indonesia 2018,” kata Arief Yahya.

Pembukaan resmi tersebut ditandai dengan penyalaan lampu laser dan kembang api oleh lima “Pandawa” yaitu Menpar Arief Yahya, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer, Regional CEO Bank Mandiri Bali dan Nusa Tenggara Erwan Djoko serta Wakil Direktur ITDC Jatmiko K. Santosa.

Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 merupakan agenda tahunan oleh ITDC selama lima hari sampai Minggu (15/10). Kemegahan pembukaan diawali dengan pementasan “Colors of Nusantara Fashion Carnaval” yang sangat spektakuler dan dilanjutkan dengan tari Sekar Jepun.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengaku pihaknya bangga karena dapat menyelenggarakan NDF ke-21. Ajang tersebut merupakan wujud apresiasi hotel dan tenan kepada pengunjung The Nusa Dua. Selama agenda lima hari tersebut, Pesona Mandiri NDF 2017 akan dipadati atraksi dan penampilan seni, budaya, musik, dan gaya hidup.

Pengunjung akan dapat menikmati pameran produk kerajinan, fashion show, eksibisi dan kompetisi kuliner, Nusa Dua Coffee Week, Wine and Cheese Testing, beach movie, serta berbagai pertunjukan lain seperti pentas tari tradisional Bali, DJ Performance, dan penampilan musisi lokal dan nasional seperti Balawan, Joni Agung, Gus Teja, Nidji, Andra & The Backbone, Rendy Pandugo, dan Java Jive.

Sebagai wujud perhatian ditengah suasana status Awas Gunung Agung, pihak ITDC akan melakukan aksi peduli bencana Gunung Agung, selama lima hari pihaknya akan melakukan pengumpulan bantuan. Pihaknya juga menekankan letak ITDC sekitar 60 kilometer sangat aman dari bencana. PR-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *