banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Satres Narkoba Buleleng  Kembali Tangkap Pelaku Sabu

Satres Narkoba Buleleng
Satres Narkoba Buleleng  Kembali Tangkap Pelaku Sabu

Buleleng, (Metrobali.com)-

Satres Narkoba Polres Buleleng terus melakukan perburuan terhadap penyalah gunaan narkotika. Ruang gerak para pemakai maupun pengedar barang terlarang ini dipersempit, sehingga di Tahun 2017 hingga di bulan oktober ini, sudah puluhan penyalah gunaan narkotika yang ditangkap. Sebagian besar yang ditangkap itu narkotika jenis sabu dan sempat pula menangkap ganja. Penangkapan yang paling anyar dilakukan Satres Narkoba, terjadi pada Rabu (4/10) sekitar pukul 20.00 Wita di seputaran Jalan Mayor Metra, Kelurahan Liligundi, Singaraja. Kali ini hasil buruannya yang berhasil ditangkap bernama K I P alias Erwin (45) yang beralamat di Jalan Kembang Matahari I No. 125, Br/ Ling. Ketapian, Dusun Ketapian, Desa Sumerta Kecamatan Denpasar Timur, Kodya Denpasar.
Kasatres Narkoba Polres Buleleng AKP Ketut Adnyana Teja seijin Kapolres Buleleng Made Sukawijaya, pada Kamis (12/10) di Mapolres Buleleng kepada awak media mengungkapkan bahwa penangkapan terhadap tersangka Erwin, berawal dari pihaknya itu mendapat informasi dari masyarakat. Dikatakan ada seseorang yang dicurigai hendak melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba di Jalan Mayor Metra, Singaraja. Mendapat informasi seperti itu, dengan sigap anggota Satres Narkoba  melakukan penyanggongan. Dalam melakukan aksi penyanggongan itu, dilihat  ada seseorang yang mencurigakan yakni tersangka Erwin yang turun dari mobil dan mondar-mandir didepan mobil tersebut.”Saat itu juga, kami melakukan penangkapan dan penggeledahan” urai Adnyana Teja yang didmpingi Kasubag Humas Polres Buleleng AKP Nyoman Suartika.
Menurutnya dari hasil penggeledahan tersebut, ditemukan 1 (satu) paket terbungkus lakban hitam yang setelah dibuka terdapat plastik plip kecil yang berisi butiran kristal bening yang diduga sabu seberat 1,00 gram bruto (0,8 gram netto) yang disimpan didalam bungkus rokok merk Sampoerna Mild Menthol yang dipegang di tangan tersangka Erwin.”Barang itu diakui tersangka adalah miliknya” jelas Adnyana Teja.”Kami bawa tersangka beserta barang buktinya itu ke Mapolres Buleleng, guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut” tandasnya.
Atas perbuatannya itu, tersangka Erwin di jerat dengan pasal 112 ayat (1) atau 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2017 tentang Narkotika  dengan ancaman hukuman paling singkat 4 (empat) tahun paling lama 12 (dua belas) tahun dan denda paling sedikit Rp. 800 Juta serta paling banyak Rp. 8 Miliar. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *