banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Daur Ulang Sisa Sabun untuk Selamatkan Lingkungan

Sebuah Produk Sabun Daur Ulang dari sabun bekas
Sebuah Produk Sabun Daur Ulang dari sabun bekas
Badung (Metrobali.com)-
Sebuah inovasi terbaru dilakukan oleh Accor Hotels, yang mendaur ulang sisa sabun yang telah terpakai, untuk kemudian disulap kembali menjadi produk sabun yang ramah lingkungan dan juga menyehatkan.
“Kami mencoba mengolah kembali sisa sabun untuk mengurangi limbah hotel dan didaur ulang menjadi produk daur ulang yang ramah lingkungan”, ujar GM Kuta Beach Heritage, Thierry Gasnier, Selasa (10/10), saat memperkenalkan program tanggungjawab sosial perusahaan yang disebut Soap For Hope, di Kuta.
Dikatakannya, selama dua hari ini, Accor Hotels Bali Lombok, ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bagaimana sabun yang telah dibuang, dapat didaur ulang kembali dan bagaimana produk daur ulang dapat menyelamatkan nyawa seseorang.
“Soap for hope dapat memperbaiki keluarga kurang beruntung yang membutuhkan sabun, namun tidak memiliki akses termasuk mendorong kebiasaan hidup bersih”, ucapnya.
Dalam perkenalan program yang disertai demo pembuatan sabun daur ulang ini, Thierry Gasnier menerangkan, daur ulang ini menggunakan sabun bekas. Sebelum dicetak menjadi sebuah produk sabun daur ulang, terlebih dahulu sabun bekas itu diiris tipis-tipis dan kemudian dicampur dengan bahan-bahan alami seperti jahe, jeruk nipis, lemon dan sereh. Setelah semua tercampur, baru kemudian sabun daur ulang itu dicetak di sebuah mesin pencetak khusus, sehingga terciptalah produk sabun daur ulang yang lebih sehat dan harum.
“Sabun daur ulang itu dicetak sesuai ukurannya, beratnya 100 gram”, jelasnya.
Setelah melewati proses bimbingan dari Diversey, Accor Hotels Bali Lombok akan menunjukkan langkah-langkah proses pembuatan sabun dan pada saat yang sama juga memberi kesempatan kepada publik untuk membuatnya. Accor Hotel Bali Lombok, melibatkan masyarakat dan komunitas lokal di Bali untuk merangkul dan mewujudkan kehidupan yang berkelanjutan, tidak hanya hidup harmonis diantara masyarakat, tetapi juga hidup harmonis dengan lingkungan melalui Soap For Hope ini. ARI-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *