banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bangkitkan Industri Rumah Tangga, 30 Wanita di Desa Selat dilatih Membuat jajan

3 (62)

Nyoman Suwirta membuka Kegiatan Pelatihan Pembuatan Jajan Bagi Warga Kurang Mampu, Rabu (11/10/2017)/MB

Klungkung, (Metrobali.com) –

Salah satu industri kecil yang mampu menopang kehidupan keluarga dan berperan mengurangi angka pengangguran adalah industri rumah tangga, karena dikelola dengan manajemen kekeluargaan. Hal ini terungkap, ketika Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Kegiatan Pelatihan Pembuatan Jajan Bagi Warga Kurang Mampu untuk masyarakat di Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Kegiatan ini berlangsung di  Balai Banjar Desa Pakraman Apet, Kabupaten Klungkung, Rabu (11/10/2017).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam kesempatan tersebut menyampaikan sangat apresiasi baik kegiatan pelatihan tersebut. Menurut Bupati asal Nusa Ceningan ini, pelatihan pembuatan jajan harus dijadikan ajang untuk berinovasi dan kreatifitas yang tinggi, sehingga mampu menghasilkan produk-produk yang baik. “Jadikan pelatihan ini sebagai semangat untuk berkarya demi mendapatkan hasil yang baik”,Pintanya.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menambahkan program ini tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa ada dukungan dari masyarakat. Selama mengikuti pelatihan, semua peserta mampu bersungguh-sungguh didalam mengikuti pelatihan. Harus fokus kepada pelatihan agar nantinya apapun program-program pemerintah bisa berjalan  dengan baik. “Niat baik pemerintah jangan sampai putus, apapun program pemerintah harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, Harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja I Gede Kusuma Jaya, menyampaikan waktu pelatihan ini dilaksnakan selama 4 (empat) hari dari tanggal 11 sampai dengan 14 Oktober 2017. Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 30 orang peserta dengan sasaran kegiatan yakni diutamakan peserta dari warga miskin/kurang mampu. Bantuan peralatan berupa Oven, Mixer dan  Loyang yang nantinya diberikan kepada peserta sebagai motivasi agar setelah selesai kegiatan pelatihan ini para peserta mengembangkan usahanya yang semula belum memiliki usaha rumah tangga bisa muncul industri rumah tangga yang baru, sehingga sesuai target dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung bisa tercapai berkembangnya industry kecil dan manengah di Kabupaten Klungkung. KLK-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *