banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bupati Suwirta Menghadiri Rapat Koordinasi Angkutan Sekolah Gratis

Rakor3

Klungkung (Metrobali.com)-

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung I Nyoman Sucitra dan Kepala bidang Kelembagaan dan Pengawasan pada Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Cokorda Oka Adnyana serta undangan terkait lainnya dalam menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Angkutan Siswa Tahun 2017 dan Pembentukan Koperasi Angkutan Umum di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung pada Selasa (10/10).

General manager Perum Damri I Made Suma Artika Menyatakan siap membantu dalam menyediakan angkutan Sekolah Gratis untuk para siswa. Suma Artika mengingatkan agar Pemerintah Daerah dapat segera memenuhi persyaratan yang berlaku seperti mengenai administrasi dan lain-lainnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui program angkutan sekolah gratis untuk siswa di Kabupaten Klungkung, selain membantu para siswa, orang tua, juga membantu para supir angkutan umum dalam mencari nafkah, agar tidak nge-tem sembarangan, tetapi dengan syarat para supir harus mematuhi aturan berlaku dari pemerintah Kabupaten Klungkung.

Apabila melanggar akan dikeluarkan dari program pemerintah ini. Dan para supir angkutan umum yang berada di Kabupaten Klungkung yang masuk ke dalam program pemerintah ini akan dibuatkan wadah, yakni koperasi.

Bupati Suwirta juga meminta mobil yang digunakan nantinya untuk transportasi gratis tersebut, harus memiliki standar mobil angkutan umum. Pada mobil tersebut nantinya juga akan diisi beberapa pesan yang ditujukan ke para siswa yang menggunakan mobil tersebut, diantaranya jagalah kebersihan, jangan merokok, dan lainnya. Serta Bupati Suwirta menambahkan agar para supir angkutan umum yang tergabung dalam program pemerintah ini dapat disiplin dalam berkendaraan.

Bupati Suwirta meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung untuk mendata Berapa Jumlah Siswa yang akan menggunakan Angkutan Sekolah Gratis, Kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung untuk Menyiapkan kantor koperasi, Kepada Dinas Koperasi agar mempersiapkan administrasi untuk pembentukan koperasi bagi para supir angkutan umum yang tergabung dalam Program Pemerintah Kabupaten Klungkung yakni Angkutan Sekolah Gratis. COK-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *