banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Wilkum Klungkung, Sehari Tiga Rumah Diobok-Obok Maling

Rumah Diobok-Obok Maling
Klungkung ( Metrobali.com )-
Kasus pencurian dengan pemberatan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Klungkung. Dalam satu hari tiga kasus Curat terjadi dengan tempat kejadian perkara (TKP) berbeda, Minggu (8/10/2017).
Rumah Gede Wijaya Kusuma (31), warga tinggal di Jalan Ngurah Rai Gang I, Kelurahan Semarapura Tengah, Klungkung, diobok-obok maling, Minggu (8/10) siang.
Akibatnya uang Rp 400.000,- dan HP merk Iphone 5  amblas dicuri. Korban mengalami kerugian diperkirakan  Rp.3.400.000,- dan kasus ini sudah ditangani polisi.
Ni Wayan Suriasih (38), warga Dusun Takmung Kangin, Desa Takmung Kangin, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung juga menjadi korban pencurian ditempat tinggalnya yang berada di jalan raya Batu Tabih,  tepatnya deoan PLN Klungkung. Barang yang hilang berupa 1 (satu) buah Laptop merk Toshiba, 2 (dua) buah Hp merk Samsung, 1 (satu) buah Tablet merk  Acer, 2 (dua) buah  Kalung Emas 8 gram, 2 (dua) buah Liontin giok, milik Suriasih disikat maling saat korban meninggalkan rumah bersama anaknya tujuan pulang ke Sudemen, Karangasem menghadiri acara tiga bulanan ponakan, Senin (8/10) pagi.
Korban mengetahui kejadian itu ketika datang dari Karangasem sekitar pukul 16.30 Wita melihat pagar pintu depan rumah sudah keadaan terbuka dan selanjutnya korban memasuki rumah dan melihat kamar tamu dan kamar tidur pintu sudah keadaan terbuka dan berantakan.
“Pencuri masuk dengan mencongkel jendela. Dengan pencurian itu korban nengalami kerugian sekitar Rp 20 juta, ” ujar Kasubag Humas Polres Klungkung Iptu Nyoman Sarjana atas seijin Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto,  Sik, CFE. Kasusnya masih dalam lidik,  imbuhnya.
Nasib serupa juga dialami Made Putra Dwipayana (26), warga Dusun Takmung Kangin, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung isi almari diobok-obok maling dimana pelaku merusak pintu pagar runah.
Korban kehilangan Kalung Emas 3 biji masing-masing seberat 5 Gram, Cincin Emas 3 biji masing-masing seberat 3 Gram, Anting Emas 1 set seberat 6 Gram, Gelang Perak 2 pasang, Gelang Emas 2 biji masing – masing seberat 5 Gram,  Anting-anting Emas 1 set seberat 3 Gram dan Liontin Emas 1 biji seberat 4 Gram. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 16 juta dan kasus ini dilaporkan ke Polsek Banjarangkan guna proses lebih lanjut.
Kapolsek Banjarangkan AKP Ni Luh Wirawati membenarkan kejadian tersebut. Korban saat itu pergi meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan pintu pagar sudah digembok, datang dari Karangasem pintu gembok hilang dan melihat kedalam rumah isi almari acak-acakan setelah dicek, kotak berisi perhiasan emas hikang.  “Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 16 juta,” jelas Wirati. Anggota sudah turun untuk melakukan penyelidikan,  mudah-mudah cepat terungkap, harapnya, Senin (9/10/2017) siang. SUS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *