banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

ASKAB PSSI Buleleng, Kompetisi Diharapkan Kerek Prestasi Sepkabola

thumbnail (25)

Pembukaan Turnamen Buleleng Cup III, di Stadion Mayor Metra Singaraja, Minggu (8/10)/MB

Singaraja, (Metrobali.com) –
Kompetisi Buleleng Cup III diharapkan bisa mengerek prestasi tim sepakbola Buleleng pada ajang yang lebih tinggi, terutama pada Porprov Bali. Kompetisi yang rutin, diyakini berdampak pada proses pembinaan atlet yang lebih baik dan intensif lagi.
Demikian terungkap pada pembukaan Turnamen Buleleng Cup III, di Stadion Mayor Metra Singaraja, Minggu (8/10). Kompetisi yang rutin, akan menambah jam terbang atlet, sehingga bisa bertanding lebih baik lagi pada ajang yang lebih tinggi.
Kompetisi Buleleng Cup memang sempat terhenti selama beberapa tahun. Kendala pertama, adalah masalah izin yang tertunda karena ada hajatan politik. Kendala lainnya, pembekuan PSSI Pusat turut mempengaruhi PSSI Buleleng sehingga tak bisa menggelar kompetisi. Tahun ini, atas dukungan Pemkab Buleleng, kompetisi berhasil digulirkan kembali.
Manfaat kompetisi pun sangat besar. “Atlet ada pengalaman bertanding. Eksistensi klub juga makin baik. Mereka punya kesempatan bertanding dalam sebuah kejuaraan,” ucap Ketua Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa.
Tanpa kompetisi yang intens, pengalaman atlet akan sangat kurang. “Ketika kita masuk ke ajang yang lebih tinggi ini jadi kendala,” imbuh Suyasa.
Pada kompetisi kali ini, PSSI Buleleng juga telah membentuk tim pemantau bakat. Sehingga dua tahun mendatang, PSSI Buleleng telah memiliki persiapan lebih awal guna menghadapi Porprov Bali 2019.
Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana pun mengapresiasi kompetisi Buleleng Cup yang kembali bergulir tahun ini. Menurutnya, kompetisi adalah jalan terbaik melakukan pembinaan atlet. Baik dari segi teknik, strategi, hingga jam terbang bertanding.
“Salah satu proses pembinaan adalah kompetisi. Dengan ada komeptsii, ada pemandu bakat, akan ada yang pantas memperkuat Buleleng dalam tim. Dengan dipandu pelatih mumpuni, saya kira sepakbola Buleleng akan berprestasi lebih baik lagi,” ujar Artha. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *