banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Anak Panti Asuhan Semaraputra Klungkung Diduga Keracunan Makanan Dan Snak Yang Dibawa Mahasiswa STIE Badung

keracunan makanan

Ilustrasi keracunan/MB

Klungkung, (Metrobali.com) –
Satu persatu usai menyantap makanan dan Snek anak panti asuhan Semaraputra yang ada di Jalan Dewi Sartika No 07 Kelurahan Semarapura Tengah, Klungkung merasa pusing dan muntah-muntah. Ibu asuh/Pimpinan Panti Asuhan Ni Made Gunasih (74) kebingungan dan kalang kabut. Anak panti yang diduga keracunan makanan atau Snak itu sempat dibawa ke tempat praktek dr. Nadi, merasa kewalahan karena lebih dari satu orang anak panti akhirnya di rujuk ke RSUD Klungkung untuk mendapat penanganan, Jumat (6/10/2017) sekira pukul 17.00 Wita.
Di IGD RSUD Klungkung tampak anak panti yang diduga keracunan mendapat penanganan. Ada 12 anak panti yang keracunan terdiri dari 10 laki dan 2 perempuan,  diantaranya : 1.Wayan Andi Saputra (16) pelajar SMK, 2. Gede Hendra Winata (17) pelajar SMA, 3. Kadek Ari Arimbawa (13) Pelajar SDLB, 4. Komang Sukarya (16) Pelajar SMA, 5.Wayan Sukarya (17) pelajar SMK,
6. Komang Ardika (17) pelajar SMK, 7. Kadek Eka Ariana (16) pelajar SMP, 8. Kerut Dewan (13) pelajar SMP, 9. Gede Agus Eka Merta (14) pelajar SMP, 10. Wayan Suarjana (12) pelajar SD, 11. Ni Putu Juni Trisnawati (5) dan 12. Ni Wayan Kasih (50) ,tukang masak panti.

 

Disela-sela mendampingi anak panti di IGD, Ibu asuh Panti Ni Made Gunasih mengatakan pada hari Jumat (6/10) sekira pukul 11.00 wita datang tamu Mahasiswa Universitas STIE Triatma Mulia alamat Jalan Kubu Gunung Dalung Kuta Utara melaksanakan bakti sosial dengan menyumbang/membagikan nasi bungkus dengn snak kepada anak panti asuhan Semaraputra. Sekitar pukul 16.00 wita tiba-tiba anak-anak ada yang mual dan muntah-muntah karena menyantap makanan.
“Sempat saya bawa anak yang mual dan muntah-muntah dibawa ke tempat praktik dr. Nadi namun karena saking banyaknya dan dr. Nadi merasa kewalahan akhirnya anak-anak dirujuk ke RSUD Klungkung dengan nenggunakan sepeda motor,” terangnya. Sampai sekira  pukul 18.00 wita ada 12 anak panti yang diduga keracunan makanan atau snak termasuk tukang masak,  imbuhnya.
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta sempat datang ke RSUD untuk menengok anak panti yang diduga keracunan makanan. Satu persatu anak-anak panti yang diduga keracunan makanan atau snak mulai pulih dan kembali ke panti asuhan diantar menggunakan mobil Ambulance Kris. Tidak ada jatuh korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara sisa makanan yang ada diamankan ke Polres Klungkung untuk diperiksa begitu juga Ibu asuh panti diminta untuk datang ke Polres untuk dimintai keterangan. SUS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *