banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Ketua Dewan Buleleng Harapkan Nafkah Tenaga Kontrak Sesuai UMK-UMR

GEDE SUPRIATNA
Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna.
Buleleng (Metrobali.com)-
Keberadaan nafkah tenaga kontrak di Kabupaten Buleleng, tampaknya mendapat perhatian secara serius dari DPRD Buleleng. Terbukti, usai mengikuti upacara pengambilan Sumpah dan Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng pada Kamis (5/10) di lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna secara tegas berharap agar nafkah tenaga kontrak kedepannya nanti  sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK)maupoun Upah minimum Regional (UMR).”Bagi kami, terdapat beberapa hal yang masih perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Buleleng. Seperti misalnya penghasilan tenaga kontrak yang secara bertahap disesuaikan dengan UMK/UMR” ujarnya menegaskan.

Terkait dengan pengangkatan pejabat di lingkup Pemkab Buleleng, menurut Gede Supriatna bahwa system dan tatanan pemerintahan di Kabupaten Buleleng sudah berjalan dengan baik dan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Artinya sudah sesuai dengan assistment BKN pusat, sehingga system yang baik ini berhasil membuktikan bahwa pelayanan telah berhasil meraih berbagai penghargaan khususnya dalam hal pelayanan publik.

Sementara itu Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana usai melantik dan mengambil sumpah dua pejabat pimpinan tinggi pratama pada dua organisasi perangkat daerah (OPD) mengatakan pejabat di OPD agar memiliki sikap melayani, dan bukannya malah sebaliknya memiliki sikap dilayani.”Pejabat OPD juga agar meninggalkan sikap-sikap priyayi, dimana agar mampu dan bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat” ucapnya tegas. Dua pejabat tinggi pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya, diantaranya Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Drs. I Putu Aryawan yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Buleleng dan Drs. Gede Sugiartha Widiada, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perlengkapan dan Perawatan Setda Buleleng menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng.

Namun ia pun mengakui bahwa selama ini pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh jajaran Pemkab Buleleng sudah mulai diperbaiki. Hal itu bias dibuktikan, dengan penghargaan yang didapat dalam bidang pelayanan. “Contohnya kan ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Pelayanan mereka sudah baik dan maksimal. “ terang Agus Suradnyana.”Kalau ngurus KTP d Disdukcapil, kalau dulu susah ngurusnya. Tapi sekarang, sudah berjalan dengan baik walaupun memang keping KTP nya belum ada,”ujarnya menambahkan. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *