banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Tomas Kukuh Bantu Semeton Karangasem

sembako pengungsi3

Sekdes Kukuh Ni Nyoman Sriani serahkan bantuan kepada semeton Karangasem di kantor Desa Kukuh, Jumat (29/9).

Tabanan (Metrobali.com)-

Tokoh masyarakat (Tomas) Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan serahkan bantuan sembako, pakaian bayi, susu, sabun mandi, hingga pasta gigi kepada semeton Karangasem yang mengungsi di desa setempat. Penyerahan sembako digelar di halaman Kantor Perbekel Desa Kukuh, Jumat (29/9). Jumlah pengungsi di  Desa Kukuh sebanyak 91 jiwa tersebar di enam banjar dinas.

Bantuan sembako yang diserahkan kepada semeton Karangasem berasal dari Ketua BPD Desa Kukuh I Wayan Suartana, Panglingsir Jero Alit Kukuh Drs IGM Purnayasa SH MSi, pengelola stokis Agung Cakranata Ir I Gusti Alit Purnata, Karang Taruna Desa Kukuh, serta krama Banjar Adat Lodalang.

sembako pengungsi2

Bantuan sembako itu diharapkan mampu memenuhi kebutuhan semeton Karangasem yang mengungsi di Desa Kukuh. Perbekel Desa Kukuh I Made Sugianto yang mengkoordinir penggalangan bantuan tersebut akan mengecek ke sejumlah titik pengungsian untuk penyaluran bantuan berikutnya.

“Kami di desa akan berupaya berikan bantuan. Kami tidak ingin bantuan menumpuk dan membusuk sehingga kami atur penyalurannya,” terang Sugianto.

sembako pengungsi4

Sugianto sampaikan terima kasih kepada para tokoh masyarakat Desa Kukuh yang telah bawa bantuan ke kantor desa untuk dibagikan kepada semeton Karangasem. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Camat Marga Drs I Gusti Agung Alit Adiatmika di Posko Induk Kecamatan Marga untuk distribusikan bantuan kepada semeton Karangasem yang madunungan di sejumlah desa.

“Pegawai camat telah melakukan pendataan ke desa agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,” ungkap Sugianto. Mantan Sekretaris BPD Desa Kukuh itu juga berterima kasih kepada petugas kesehatan Puskesmas Marga II yang turun mengecek kesehatan semeton Karangasem. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *