banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Turis Korsel ke Indonesia semakin banyak saja

Jakarta (Metrobali.com)-

 

Jumlah wisatawan Korea Selatan yang mengunjungi Indonesia pada 2017 naik 45,2 persen dibandingkan tahun lalu, kata Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul dalam rilisnya, Senin (11/9).

Data yang dirilis Organisasi Pariwisata Korsel (Korea Tourism Organization/KTO) menunjukkan jumlah wisatawan Korea Selatan yang bepergian ke luar negeri pada Juli 2017 mencapai 2,4 juta orang atau naik 14,5 persen dibandingkan tahun lalu.

Dari angka itu, jumlah wisatawan Korsel yang ke Indonesia pada 2017 naik 45,2 persen dibandingkan pada 2016.

Menurut KBRI Seoul, salah satu faktor yang diperkirakan mendorong peningkatan jumlah wisatawan Korsel ke Indonesia adalah kepopuleran acara Youns Kitchen yang ditayangkan stasiun televisi TvN dan tayang pada Maret-Mei 2017.

Pada awal 2017, seorang penulis dan produser stasiun televisi TvN datang ke KBRI Seoul untuk memberitahu KBRI Seoul perihal rencana syuting di Indonesia dan meminta rekomendasi tempat syuting.

Staf KBRI Seoul yang menemui kedua orang dari TvN merekomendasikan Lombok sebagai tempat syuting.

Menurut M. Aji Surya, staf KBRI Seoul, penayangan acara televisi “reality show” yang berlokasi di Indonesia adalah cara promosi pariwisata yang cukup efektif untuk menarik turis Korea Selatan berkunjung ke Indonesia.

“Melalui acara-acara televisi tersebut masyarakat Korsel terpukau melihat keindahan dan keunikan Indonesia yang tidak bisa ditemukan di negara lain. Pesonanya membuat mereka ingin berlibur ke Indonesia,” ujar Aji.

Untuk itu, KBRI Seoul berjanji akan terus mengajak pihak-pihak terkait di Indonesia untuk memberikan perhatian lebih kepada para pelamar visa awak syuting.

“Situasi di bidang pertelevisian kerap kali menuntut pembuatan visa yang lebih cepat. Saya berjanji akan terus berupaya memberikan pelayanan yang baik dan mengajak pihak-pihak terkait di Indonesia agar proses pembuatan visa syuting bisa lebih cepat,” kata Aji.

Pada awal Oktober, tepatnya 2-9 Oktober 2017, masyarakat Korea Selatan akan menikmati libur panjang. Jumlah turis “outbound” diperkirakan akan meningkat daripada tahun lalu, begitu pula dengan jumlah turis yang melancong ke Indonesia.

Selain Youns Kitchen, acara televisi populer lain yang mengambil lokasi syuting di Indonesia pada 2017 adalah Law of the Jungle edisi Sumatra dan Pulau Komodo (SBS), Battle Trip di Bali (KBS), dan Running Man di Yogyakarta (SBS). Sumber : Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *