banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Melalui Wonderful Sail To Indonesia 2017, Pemkab Promosikan Pariwisata Buleleng

foto jumpers Festlov 1
Buleleng, (Metrobali.com)-
Geografis Kabupaten Buleleng yang Nyegara Gunung, diakui memiliki berbagai destinasi pariwisata yang mendapat perhatian dari wisatawan nusantara maupun mancanegara. Malahan Sail Indonesia Yacht Rally Tourism dan Wonderful Sail To Indonesia 2017 yang dilaksanakan setiap tahun, kerap melintasi perairan laut Kabupaten Buleleng serta singgah beberapa hari di perairan laut Lovina. Sehingga momentum ini dimanfaatkan oleh Pemkab Buleleng dengan menggelar Lovina Festival (LovFest)). Kali ini kemasan LovFest 2017 bertemakan  “Enjoy The Difference” yang berarti  Kabupaten Buleleng dengan segala karakteristiknya memiliki potensi kepariwisataan yang berbeda dengan potensi wisata  daerah lain di Provinsi Bali.
Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM menarangkan Lovest digelar guna lebih meningkatkan kualitas promosi pariwisata Kabupaten Buleleng, khususnya kawasan wisata Lovina serta desa penyangga lainnya. Disamping itupula kata Sutrisna dengan adanya Lovfest ini, bisa memberikan nilai tambah yang lebih optimal bagi upaya peningkatan ekonomi kerakyatan. Artinya Lovfest ini akan menimbulkan multiplier effect terhadap perekonomian masyarakat dan pariwisata itu sendiri, karena melalui Lovfest ini para wisatawan diajak ke desa wisata Sudaji serta destinasi pariwisata lainnya.”Pada intinya diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Buleleng, khususnya di pantai Lovina” urainya pada saat melaksanakan Jumpa Pers dengan awak media, Senin ( 11/9) di Rumah Makan Sarimina, Singaraja.
Lebih lanjut ia mengatakan Lovfest kali ini akan digelar selama lima hari dari tanggal 14-18 September 2017, selain menampilkan berbagai kegiatan berupa pagelaran seni dan budaya maupun kuliner, pelepasan tukik, parade sapi gerumbungan, gangsing, juga dirangkaikan dengan dua kegiatan Rally, yakni Sail Indonesia Yacht Tourism yang sudah berlangsung dari tanggal 9-15 september 2017 serta kegiatan wonderful Sail Indonesia 2017 yang berlangsung dari tanggal 16 – 19 September 2017,”Promosi pariwisata ini, diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wistawan ke Buleleng sehingga akan berdampak juga terhadap peningkatan PAD Buleleng” tandas Sutrisna. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *