banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kolaborasi Slamet Rahardjo – Jasmine Okubo Meriahkan Acara Malam Penganugerahan DFF 2017

01_Slamet Rahardjo membawakan Dongeng Air Martino-17

Slamet Rahardjo membawakan Dongeng Air Martino.


Denpasar (Metrobali.com)-

 

Kolaborasi Slamet Rahardjo Djarot dan Jasmine Okubo memeriahkan acara Malam Penganugerahan Denpasar Film Festival (DFF) ke-8 yang digelar di Istana Taman Jepun, Tanjung Bungkak, Denpasar, Minggu, 10 September 2017.

Jasmine yang tampil dengan tari kreasi garapannya yang berjudul “Satu untuk Semua, semua untuk Satu” menyisipi Dongeng Air yang dibacakan oleh Slemet. Penari asal Negeri Sakura yang sudah puluhan tahun mukim di Bali ini tampil begitu anggun dengan busana yang memadukan antara sosok boneka Cili (simbol Dewi Sri) dan Tari Baris. Berkostum demikian, Jasmin dan dua orang kawannya tampak seperti memadukan antara Pradana (femininitas) dan purusa (maskulinitas) dalam satu tubuh. Ditingkahi tata cahaya dan video art yang sangat apik dari Kokok Saja, gerakan Jasmine yang menari di antara pohon-pohon jepun (kamboja) tampak magis dan dramatis.

“Dongeng Air” air sendiri adalah garapan khusus Slamet Rahardjo yang ia dedikasikan untuk merayakan delapan tahun DFF yang baginya merupakan asset penting perfilman Nasional. Selain dengan Jasmine, Slamet berkolaborasi juga dengan Adi Siput yang tampil dengan atraksi tari teatrikalnya,  serta dengan musisi Robi Navicula dan penyair  kenamaan Tan Lioe Ie. Pementasan itu didukung oleh Dibal Ranuh sebagai Skenografer dan Kokok Saja sebagai penata video art. RED-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *