banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Gubernur Pastika Dianugerahi Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama

Bintang Bhakti Tri Dharma PratamaKetua Umum PP Polri Jend.Pol (P) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri,MM menyerahkan penghargaan kepada Komjen. Pol (P) Drs. Made Mangku Pastika,MM yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Bali dan Komjen. Pol. (P) Drs. Sjachroedin Zainal Pagaralam,SH yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Kroasia di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Senin (11/9).

 

Denpasar (Metrobali.com)-

Pengurus Pusat Persatuan Purpawirawan (PP) Polri menganugerahkan Tanda Penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama kepada Komjen. Pol (P) Drs. Made Mangku Pastika,MM yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Bali. Selain Pastika, tanda penghargaan serupa juga dianugerahkan kepada Komjen. Pol. (P) Drs. Sjachroedin Zainal Pagaralam,SH yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Kroasia. Penghargaan diserahkan Ketua Umum PP Polri Jend.Pol (P) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri,MM di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Senin (11/9).

Keduanya dipilih sebagai penerima tanda penghargaan karena dinilai tak pernah surut dalam pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat setelah memasuki masa purna tugas di kepolisian. Dalam sambutannya, Pastika menilai dirinya belumlah layak mendapat penghargaan pengabdian tertinggi bagi PP Polri. “Karena masih sangat banyak senior purnawirawan yang mungkin memiliki pengabdian yang lebih besar pada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya. Namun demikian, Ia tetap merasa bangga dan tersanjung atas penghargaan ini. “Dengan segala rasa hormat saya menerima penghargaan ini dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus PP Polri,” ujarnya. Secara khusus, Pastika mempersembahkan penghargaan ini kepada segenap jajaran Pemerintah Provinsi Bali yang selama ini mendampinginya dalam membangun dan melayani masyarakat. Penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk melanjutkan pengabdian pada masyarakat sekaligus merumuskan dan melaksanakan program-program inovatif dalam mengakselerasi upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Bali.
Pada bagian lain, Pastika berharap agar PP Polri tetap memberikan perhatian kepada seluruh anggotanya. “Tidak hanya bagi anggota yang masih melanjutkan pengabdian pada bangsa dan negara melalui tugas masing-masing. Yang lebih penting adalah memberikan perhatian bagi peningkatan kesejahteraan anggota dan lebih luas lagi, ikut mengambil peran dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Terkait dengan harapan tersebut, Pastika menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan Pengurus Pusat PP Polri di Bali dalam dua hari terakhir. Menurutnya, kegiatan itu sejalan dengan visi Bali Mandara yang fokus pada upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas SDM. Ia berharap Polri makin tangguh dalam menghadapi tantangan yang makin komplek.
Hal senada disampaikan Dubes RI untuk Kroasia Komjen. Pol. (P) Drs. Sjachroedin Zainal Pagaralam,SH. Ia menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas penghargaan yang diberikan PP Polri. “Semoga penghargaan ini tak membuat saya sombong,” ujarnya. Dengan gaya bicaranya yang blak-blakan, Zainal Pagaralam mengingatkan agar Anggota Polri yang telah memasuki masa purna tugas tetap semangat dan menunjukkan eksistensi. “Sedih kalau kita liat para purnawirawan datang ke kantor seperti pengemis. Harus tetap semangat dan tunjukkan kalau kita tetap eksis,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua Umum PP Polri Jend.Pol (P) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri,MM menilai sosok Mangku Pastika dan Sjachroedin Zainal Pagaralam merupakan dua anak bangsa yang pengabdiannya tak lekang oleh waktu. Saat masih aktif di Polri, keduanya disebut memiliki prestasi menonjol. Zainal Pagaralam adalah sosok yang dikenal karena ketegasannya, sementara Pastika merupakan salah satu putra terbaik Polri. Karena prestasi dan penguasaan bahasa internasionalnya, Pastika sempat menduduki sejumlah jabatan strategis. “Beliau adalah salah satu kebangaan Polri dan juga masyarakat Bali,” imbuhnya. Dia berharap, dua orang tokoh ini dapat menginspirasi anggota PP Polri lainnya agar lebih semangat melanjutkan pengabdian.

Penyerahan penghargaan dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny.Ayu Pastika, Sekda Provinsi Bali Cokorda Ngurah pemayun, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemprov Bali serta jajaran pengurus PP Polri. AD-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *