banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Fasilitasi Disabilitas Tirta Yatra, Rai Mantra Ajak Tingkatkan Mental Spiritual

 foto bersama para disabilitas

Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua K3S Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra dan Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, Made Mertajaya, berfoto bersama penyandang disabilitas, Senin (11/9) di Griya Sebha Sari Renon Denpasar.

Denpasar (Metrobali.com)-

Perhatian Pemkot terhadap penyandang Disabilitas di Kota Denpasar. Tidak hanya memberikan bantuan rutin, namun peningkatan mental spiritual para Penyandang Disabilitas juga rutin dilakukan. Melalui Dinas Sosial bersama Koordintor Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar memfasilitasi Disabilitas Tuna Rungu dan Tuna Netra melaksanakan Tirta Yatra di dua Pura yakni Pura Agung Blambangan dan Pura Luhur Giri Arjuna.  40 orang Disabilitas dengan dua rombongan bus dilepas Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua K3S Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra dan Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, Made Mertajaya, Senin (11/9) di Griya Sebha Sari Renon Denpasar.

Walikota Rai Mantra mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar bersama para stakeholder yang ada terus melakukan pendekatan pelayanan kepada para penyandang disabilitas. Di bawah K3S Kota Denpasar serta Dinas Sosial Kota Denpasar terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarkat penyandang disabilitas, tidak saja memberikan mereka bantuan berupa materi, namun juga diberikan  kesempatan untuk melakukan hal kreatif serta mengajak mereka untuk melakukan tirta yatra.  “Melalui kegiatan ini, mari kita berikan mereka waktu dan kesempatan serta perhatian sehingga mereka bisa meningkatkan jiwa spiritual dan mentalitas mereka. Selain itu dari kegiatan ini juga akan dapat meningkatkan rasa kebersamaan diantara mereka,” pungkas Rai Mantra.

Kadis Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Denpasar bekerjasama dengan K3S Kota Denpasar serta para stakeholder yang ada di Denpasar. Kegiatan tirta yatra ini akan diselenggarakan selama 3 hari dan akan mengunjungi Pura Agung Blambangan dan Pura Luhur Giri Arjuna. “Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mereka serta meningkatkan jiwa spiritual dan mentalitas yang sudah barang tentunya bermuara pada kemandirian para penyandang disabilitas,” kata Mertajaya. Kedepan pihaknya berharap akan terus berupaya untuk memberikan motivasi serta partisipasi dukungan baik itu program-program yang dibuat oleh para penyandang disabilitas, dan program tirta yatra ini adalah program yang berkelanjutan namun setiap tahunnya akan berbeda-beda sehingga dari kegiatan ini sudah barang tentunya akan memperkuat jati diri mereka.

Sementara salah seorang disabilitas, I Komang Soma mengaku sangat senang bisa diajak untuk melakukan tirta yatra, dan ia mengakui kegiatan ini memang rutin diselenggrakan setiap tahunnya. “Kami sebagai penyandang disabilitas sangat berterima kasih serta menyambut baik kegiatan tirta yatra yang diselenggrakan oleh  Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial Kota Denpasar ini. Disamping memperhatikan secara spiritual dan mentalitas kami berharap program tirta yatra ini jangan sampai terputus, semoga kedepannya bias terus berkelanjutan, dan ini merupakan pengalaman yang baik” kata Soma.  RED-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *