banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

“Perangi ‘Sampah di Taman Budaya

“Perangi ‘Sampah di Taman Budaya

Puluhan orang “Perangi ‘Sampah di Taman Budaya

Denpasar (Metrobali.com)-

Satu gebrakan ke dalam dibuat oleh Taman Budaya. Yakni dengan langkah ‘memerangi sampah’ dengan pula menggandeng komunitas seperti Trash Hero, berbagai komunitas, sanggar, mahasiswa dan para pelajar dan lainnya di Denpasar,pada minggu pagi (10/9).

Maka, pada Minggu pagi, seputaran Taman Budaya, di’perangi’ oleh para peduli sampah yang tidak hanya memunguti di atas tanah, pelataran, namun juga sampah-sampah di sungai yang ada di seputaran Taman Budaya.

Ka UPT Taman Budaya Gusti Ngurah Diputra mengatakan, dalam acara tersebut, partisipan yang datang antara lain dari SMKN 3 Gianyar/KOKAR termasuk Kepala Sekolah, STIKOM Bali, Udayana, Warmadewa, Sanggar, Komunitas Kreasi Kuliner Bali (K3B), Krisna Oleh-Oleh Khas Bali, pedagang yang ada di areal Art Centre, dan masyarakat lainnya.

Pihaknya juga telah mengundang ISI Denpasar untuk ikut berpartisipasi melakukan gerakan tersebut, dimana ISI merupakan rekan kerja yang paling dekat dan paling sering menggunakan fasilitas, namun sayang tidak datang. “Kita sudah undang, mungkin ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga mereka tidak bisa datang,” ujarnya.

Lebih jauh Ngurah Diputra menambahkan, dari langkah awal yang berjalan dengan baik ini, diharapkan kedepannya akan lebih baik lagi. “Maka dengan berjalannya acara ini dengan baik secara keseluruhan, kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah bersama sama memerangi sampah yang ada di Taman Budaya. Demikian juga partisipasi bantuan tempat sampah dari PT Jamkrida Bali Mandara sebanyak 20 buah, Krisna 10 buah, K3B 10 buah serta nanti akan datang dari BPD Bali sebanyak 10 buah,” paparnya.

Senada dengan itu, Kasi Penyajian dna Pengembangan seni Taman Budaya Dewa Ayu Laksmi sangat merespon positif dengan kelancaran kegiatan ini.”Pertama kami juga mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas kegiatan yang boleh disebut memerangi, perangi sampah di Taman Budaya.  Selebihnya kita semua senang dengan lancarnya kegiatanyang semoga saja menjadi acuan kedepan untuk lebih baik lagi dalam menata sampah,”jelasnya. HP-MB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *