banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pemkab Buleleng Apresiasi Wajib Pajak Daerah PBB-P2 Dan Sektor Perikanan

Agus Suradnyana : Masyarakat Untuk Ikut Mendukung Gebyar Pembayaran PBB-P2
 

3 (57)

KD Buleleng mengadakan Undian Berhadiah di Taman Kota Singaraja, pada Minggu (10/9)/MB

Buleleng, (MetroBali.com) –
Berbagai cara dilakukan Pemkab Buleleng untuk  mengoptimalkan penagihan pajak di Tahun 2017 ini. Terutama pungutan pajak di sektor Pajak Bumi dan Bangunan-Prumahan dan Pedesaan (PBB-P2) maupun Pajak Perikanan. Terkait hal ini, Badan Keuangan Daerah (BKD) Buleleng yang menangani masalah penagihan pajak ini, telah
menerbitkan 231.129 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB-P2 dengan nilai ketetapan sebesar Rp. 20,9 miliar lebih.
Selanjutnya sebagai wujud kepedulian dan apresiasi terhadap masyarakat yang telah melaksanakan kewajibannya membayar PBB-P2 dan pajak disektor perikanan, Pemkab Buleleng dalam hal ini BKD Buleleng mengadakan Undian Berhadiah di Taman Kota Singaraja, pada Minggu (10/9). Acara yang menydot perhatian cukup baik dari masyarakat ini, dibuka langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST didampingi Kepala BKD Buleleng Bimantara serta kepada OPD Lingkup Pemkab Buleleng.” Dalam undian berhadiah ini, peserta yang berhak ikut adalah setiap wajib pajak daerah PBB-P2 dan sektor perikanan yang melunasi kewajiban sampai tanggal 31 Agustus 2017” demikian dikatakan Kepala BKD Kabupaten Buleleng Bimantara,SE dalam laporannya.
Lebih lanjut ia mengatakan tujuan dari dilaksanakannya undian berhadiah ini, adalah menumbuhkan semangat serta partisipasi masyarakat untuk membangun Buleleng dengan melakukan kewajibannya membayar pajak, utamanya disektor PBB-P2 dan sektor Perikanan.”Gebyar undian PBB-P2 dan sektor Perikanan yang berbasis online sudah dimulai sejak bulan Mei 2017 dan yang diundi hanya SPPT tahun 2017” terang Bimantara.
Menuurut dia terselenggaranya kegiatan gebyar undian berhadiah ini, berkat kerjasama Pemkab Buleleng dengan pihak Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali khususnya BPD Bali cabang Singaraja dan BPD Bali cabang Seririt.”Terdapat 64,358 SPPT yang berpeluang mendapatkan hadiah utama, berupa 1 unit sepeda motor dan 5 unit sepeda gunung,” tandas Bimantara.
Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengatkan, pemungutan pajak daerah digunakan untuk pembangunan di Kabupaten Buleleng. Ia menambahkan, pembayaran dengan pola jemput bola ke seluruh desa yang berbasis online merupakan cara yang efektif untuk penagihan pajak. Bupati Suradnayana menghimbau, agar masyarakat untuk ikut mendukung gebyar pembayaran PBB-P2.
“BKD harus mampu memeberikan pelayanan yang efektif, efesien, transparan, kemudahan dan sopan santun dalam pelayanan serta percepatan pelayanan. Hal ini sangat penting untuk diterapkan untuk menggugah semangat masyarakat membayar pajak tepat waktu,” tegasnya.
Untuk undian berhadiah Gebyar PBB-P2 dan Sektor Perikanan, Pemkab Buleleng menyediakan 5 unit Sepada Gunung dan 1 unit sepeda motor. Untuk undian 5 unit sepeda gunung dimenangkan oleh Made Loka asal Banjar, Made Raka asal Banjar, Nyoman Suta asal banjar, Made Sumanjaya asal Tejakula, dan Made Widiada asal Kubutambahan. Sedangkan untuk pemenang 1 unit sepeda motor dimenangkan oleh M. Khamil Hasan asal Buleleng. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *