banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

BNI gelontor bansos PKH tahap 3 di Dentim

BNI 4 Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT, Putu Bagus Kresna, menyerahkan secara simbolis Dana Bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kota Denpasar.
Denpasar (Metrobali.com)-
BNI bekerjasama dengan Dinas Sosial menyalurkan dana Bansos non tunai kepada 250 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari beberapa desa di Kecamatan Denpasar Timur. Penyerahan bansos dilaksanakan di Wantilan Kelurahan Penatih, Jumat (08/09). Kegiatan ini merupakan penyaluran dana Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk tahap ke-3.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT, Putu Bagus Kresna mengungkapkan, penyaluran dana bantuan sosial PKH yang dilakukan secara non tunai tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo, dalam mendukung Program Literasi Keuangan, dimana setiap bantuan sosial dan subsidi agar diintegrasikan dalam satu kartu serta disalurkan secara non tunai dengan menggunakan sistem perbankan. Sistem tersebut dimaksudkan untuk memudahkan kontrol, pemantauan, dan memenuhi syarat penyaluran, yaitu tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu dan tepat jumlah. Penyaluran dana bantuan sosial PKH tersebut tanpa dipungut biaya atau zero cost. “Kepada setiap KPM kami berikan buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang juga sekaligus berfungsi sebagai Kartu Debit ATM,” ungkapnya.

Putu Bagus Kresna juga menyatakan, penyaluran bansos melalui sistem perbankan, juga dimaksudkan mengedukasi masyarakat untuk menabung dan menggunakan uang seperlunya saja. BNI juga menyiapkan Agen 46 (agen laku pandai) untuk memudahkan penerima bansos melakukan pencairan dana bansos tersebut. Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, Made Merta Jaya, menerangkan terdapat 1.417 KPM di Kota Denpasar, yaitu 817 KPM di Kecamatan Denpasar Timur dan 600 KPM di Kecamatan Denpasar Selatan. “Yang menerima penyaluran dana bansos PKH di tahap ke-3 ini dengan nilai total lebih dari Rp. 700 juta”, ucapnya. Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemsenos RI, Harry Hikmat, menyatakan nilai Program Keluarga Harapan untuk Kota Denpasar Rp. 5.824.980. “Jumlah itu diserahkan kepada 3.082 keluarga di Kota Denpasar di tahun 2017”, jelas Harry, didampingi Direktur Jaminan Sosial Keluarga, Nur Pujianto, Kadis Sosial Made Merta Jaya mewakili Walikota Denpasar, serta Deputy Branch Manager Alpamart Cabang Bali, Muhson Husin. Selain penyerahan bansos PKH ini, pada kesempatan ini juga diserahkan sejumlah peralatan sekolah kepada anak-anak berprestasi, dari Alpamart Cabang Bali. “Bantuan ini merupakan penggalangan donasi dari konsumen. Jadi dari pengembalian receh itu, kita kumpulkan donasi dan kita bekerjasama dengan Dinas Sosial”, ucap Muhson. GA-MB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *