banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Penyelundupan Daging dan Sosis ke Bali Digagalkan

TRUK MUAT DAGING BEKUTruk muat daging beku, sosis dan nugget saat diamankan di Polsek Gilimanuk.
Jembrana (Metrobali.com)-
Upaya penyelundupan daging dan daging olahan ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk digagalkan jajaran Unit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk Kamis (7/9) pagi.
“Komoditi daging beku dan daging olahan lainnya seperti sosis dan nugget kami temukan saat memeriksa truk box B 9873 BL” jelas Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Nyoman Subawa melalui Kanit Reskrim AKP Komang Muliyadi, Kamis (7/9).
Truk box yang dikemudikan Karso (33) dari Berebes, Jawa Barat itu menurutnya tiba di pos pemeriksaan pintu masuk Bali sekitar pukul 08.15 Wita.
Setelah dilakukan pemeriksaan lebih teliti kata Muliyadi, ternyata sopir truk tidak bisa menunjukan dokumen pendukung pengiriman daging dan daging olahan.
“Sesuai UU 16 Tahun 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan seharus dilengkapi dengan sertifikat kesehatan dari Karantina setempat. Tapi Ini tidak, apalagi ini pengiriman antar pulau” ujarnya.
Dari keterangan sopir truk, 1 box sterofom daging beku dan 7 kardus warna coklat berisi Sosis Ayam serta 6 kardus warna coklat Nugget ayam dikirim dari Bekasi dengan tujuan Alfa Singaraja dan Denpasar.
“Setelah kami buatkan berita acara penyerahan barang buktinya kami serahkan kepada Karantina Gilimanuk untuk tindakan selanjutnya” pungkas Muliyadi. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *