banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Slogan Kotingen Buleleng  Di Porprov Bali 2017, “Buleleng Jengah Untuk Juara”

Wabup Sutjidra : Sport Center Undiksha Cetak Atlet Menjadi Juara
foto aksi atlet cium bendera
Aksi Atlet Cium Bendera
Buleleng, (Metrobali.com)-
Dengan slogan Buleleng Jengah Untuk Juara, kontingen Buleleng dalam ajang Porprov Bali XIII Tahun 2017 di Kabupaten Gianyar memiliki target yang tidak muluk-muluk untuk menduduki rangking tiga setelah kontingen Badung atau Kontingen Kodya Denpasar. Apalagi dengan keberadaan sport center di Undiksha Singaraja sebagai tempat untuk mencetak juara, kedepannya nanti diharapkan Kabupaten Buleleng mampu menjadi Juara Umum. Demikian selintas dikatakan Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra dalam kata sambutannya mewakili Bupati Buleleng Agus Suradnyana saat melepas kontingen Buleleng, Rabu (6/9) sore di halaman Rumah Jabatan Bupati Buleleng.
Lebih lanjut ia mengatakan para atlet yang berlaga dalam Porprov Bali 2017, agar tetap bersemangat menjungjung tinggi sportivitas dan tidak mudah menyerah sebelum pertandingan usai. Iapun mengapresiasi kepada seluruh atlet yang telah memperkuat kontingen Buleleng dalam ajang ini karena merupakan putra putri terbaik daerah yang telah melewati berbagai tahapan seleksi. Sehingga bisa terpilih dan dipercaya untuk mewakili Kabupaten Buleleng dalam ajang Proprov Bali yang bergengsi ini.”Pesan kami, kibarkan semangat Ki Barak Panji Sakti selama mengikuti Porprov, senantiasa berdoa sebelum bertanding, jangan menyerah sebelum kalah, selalu ingat akan slogan Buleleng Jengah Untuk Juara, jangan sekali-sekali meremehkan lawan, menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, selalu menjaga kebugaran dan kesehatan serta jaga kebersamaan maupun nama baik kontingen Buleleng” urai Sutjidra.
Selanjutnya dengan segala keterbatasan dan dengan predikat daerah miskin, kata Sutjidra Kabupaten Buleleng mampu menyelenggarakan Porprov Bali XII Tahun 2015 lalu dengan baik bahkan terbaik. Demikian juga dengan prestasi yang diraih, telah mampu meraih prestasi sebagai juara umum III.”Momentum Porprov Bali XIII di Gianyar, kita tunjukan tekad, semangat kita dan juga rasa jengah kita untuk meraih prestasi yang didasari atas jiwa jujur dan sportive. Buleleng Bisa, Buleleng Jengah, Buleleng Juara” tandasnya.
Sementara itu Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Buleleng, Nyoman Artha Widnyana dalam laporannya mengungkapkan kegiatan Porprov Bali XIII Tahun 2017 di Kabupaten Gianyar, kali ini mempertandingkan 34 cabang olahraga (Cabor) yang resmi serta 2 Cabor ekshibisi yakni bela diri Yong Moo Do dan Fexi (Catur Cina).”Dari 34 cabor yang dipertandingkan secara resmi, Kabupaten Buleleng mengikuti 33 cabor, sedangkan satu cabor yang tidak diikuti yakni cabor soft ball” terangnya.
Iapun mengatakan kontingen Kabupaten Buleleng yang diberangkatkan ke Porprov Bali 2017 di Kabupaten Gianyar sebanyak 686 orang yang terdiri dari 500 orang atlet, 140 orang pelatih dan official serta 46 orang panitia.”Kami memiliki target sebagai peringkat III klasemen dengan raihan medali 66 emas, 50 perak dan 80 perunggu. Target ini meningkat bila dibandingkan Porprov Bali XII Tahun 2015 lalu, dimana kontingen Kabupaten Buleleng saat itu hanya memperoleh 49 medali emas, 59 perak serta 96 perunggu “ ujar Artha Widnyana.”Jadi dalam hal ini, terjadi peningkatan target 35 persen yakni sebanyak 17 medali emas” imbuhnya.
Menyangkut masalah dana untuk membiayai kegiatan Porprov Bali XIII Tahgun 2017, menurut Artha Widnyana sumber dana yang digunakan dari dana hibah Pemkab Buleleng Tahun 2017 melalui KONI Kabupaten Buleleng sebesar Rp 10,2 miliar sudah termasuk bonus atlet sebesar Rp 3,7 miliar.
Dalam pantauan metrobali.com saat Wabup Nyoman Sutjidra melakukan pelepasan atlet Porprov Bali XIII Tahun 2017 di halaman rumah jabatan Bupati Buleleng, tampak terlihat para atlet bersemangat begitu juga para official serta para panitia. Malahan para atlet melakukan cium bendera sebagai wujud kecintaannya. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *