banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bedah Rumah Team NSM Garing Joger, Nyasar Desa Ringdikit

Team NSM Garing Joger

Team NSM Garing Joger, laksanakan peletakan batu dan penanaman tiang pertama program bedah rumah kepada keluarga Ni Putu Kartini, di Banjar Rawa, Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Rabu,(6/9) tadi siang.

Buleleng, (Metrobali.com)-

Setelah sebelumnya team Niat Swadaya Masyarakat (NSM) Garing Joger bantu bedah rumah, kepada dua  keluarga kurang mampu di Singaraja, kepada keluarga I Komang Antara, asal Banjar Atuh, Desa Bengkel, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng dan I Made Suarta, dari Banjar Munduk Satya, Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng.

Kembali pada, Rabu,(6/9) tadi siang team NSM Garing Joger ulurkan bantuan bedah rumah yang diawali dengan peletakan batu  dan penancapan tiang pertama di kediaman  keluarga Ni Putu Kartini, Banjar Rawa, Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng.

Putu Kartini sendiri memiliki empat orang anak, anak pertama Ni Luh Astrini (35) yang  terserang ganguan jiwa, anak ke dua  Kadek Sarjani (28), anak ke tiga I Komang Sarjane (25) dan Anak keempat I Ketut Parteyase (12). Ni Putu Kartini, telah ditingal suami  I Putu Santia  meningal dunia pada 2010 silam, karena terserang penyakit paru-paru. Selama ini, sumber penghasilan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari dari anak ke dua dan ke tiga yang bekerja sebagai pembantu dan penjaga Villa di Badung.

Warga desa yang desanya diapit oleh dua Tukad, Tukad Sabe dan Tukad Panes ini menyampaikan, rasa terimakasihnya karena telah dibantu bedah rumah oleh team NSM Garing Joger. Sembari mengatakan, jika sudah jadi tentu kami tidak akan lagi tidur di kamar yang sempit dan berdinding bedeg.

“Ngih, seneng tiang  wenten sane nulungen nyujukin umah. Mangken mersidayang tiang sirep, ten maleh mesesek lan tanpiasan yen hujan ulung (ya, senang saya bisa dibantu membangun rumah. Sekarang tidak lagi saya tidur berhimpit-himpitan, dan tidak kena percikan air hujan jika hujan turun),” katanya.

Disela kegiatan tersebut, Kordinator NSM Garing Joger, Ketut Karben Wardana didampingi 6 orang team NSM Garing Joger mengatakan, saat ini kami melakukan peletakan batu dan penanaman tiang pertama dalam rangka program bedah rumah, yang diberikan kepada keluarga Ni Putu Kartini. Yang rencananya akan diselesaikan selama sepuluh hari kedepan.

Karben menyampaikan, dengan telah dibantu bedah rumah, setidaknya keluarga Ni Putu Kartini dapat memiliki rumah yang layak huni. AA -MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *