banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Wabup Sanjaya Resmikan Kantor Prebekel Desa Antosari

antosari 1
Wabup Sanjaya Resmikan Kantor Prebekel Desa Antosari
 
Tabanan (Metrobali.com)-
Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya Selasa(05/09) meresmikan Kantor Prebekel  Desa Antosari Kecamatan Selemadeg Barat Kabupaten Tabanan.Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita. Turut hadir mendampingi Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Camat Selemadeg Barat I Gede Ketut Suyana Putra, Danramil Kecamatan Selemadeg Barat, Ketua Forum Prebekel Kabupaten Tabanan  I Made Arya dan  Para Prebekel se-Kecamatan Selemadeg Barat.

Prebekel Desa Antosari I Wayan  Widiartha melaporkan bahwa pembangunan kantor prebekel tersebut dilaksanakan secara bertahap,  mulai tahun 2015 hingga tahun 2017 dengan menghabiskan dana sebesar 650 juta rupiah. “Pembangunan kantor ini dikerjakan melalui dua tahapan,tahap pertama di tahun 2015 berupa  pembangunan  struktur,  dan finishingnya di tahun 2017ini.Total dana dihabiskan sebesar 650 juta rupiah, “ungkapnya.

Widhiarta melanjutkan laporan bahwa sebelum diresmikan, pada hari yang sama pada pagi harinya telah dilakukan memakuh, mecaru  dan upacara pemlaspasan, yang dipuput oleh Ida Pandita Empu Rastra Jaya Kerti dari Pesraman Manik Gni Sari . “ Mulai dari pagi prosesi memakuh, mecaru lan pemlaspasan telah dilaksanakan. Selain Kantor Prebekel juga dilakukan pemlaspasan pelinggih Penunggun Karang yang satu areal dengan kantor prebekel,”jelasnya.

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi yang tinggi kepada prebekel desa Antosari karena sudah mampu membangun kantor desa. Dengan telah terbangunnya kantor tersebut, diharapkan pelayanan terhadap masyarakat desa dapat berlangsung dengan baik. “ Selamat atas terbangun kantor desa. Apalagi bangunan lantai dua. Saya harap dengan kantor yang baru dan bagus, harus diimbangi pelayanan yang baik,”ucapnya .
Wabup Sanjaya menambahkan selain pembangunan fisik juga harus dilakukan pembangunan non fisik. Keduanya harus diseimbangkan, sehingga apa yang menjadi Visi Tabanan bisa terwujud. Yaitu Tabanan Serasi, Tabanan Sejahtera Aman dan Berprestasi.

Diakhir sambutannya, Wabup Sanjaya juga menyerahkan bantuan dana sebesar 5 juta rupiah, dan dilanjutkan meninjau langsung ruangan yang ada di Kantor Prebekel tersebut. Rls-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *