banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Widodo Berharap Tiga Pilar Bali United di Timnas Dipulangkan Usai Laga Kontra Fiji

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro
Kuta, (Metrobali.com) –
Tiga pemain Bali United dipanggil Luis Milla untuk masuk dalam skuat Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Irfan Bachdim, I Gede Sukadana dan Stefano Lilipaly. Tim besutan Kuis Milla akan meladeni Timnas Fiji pada laga persahabatan yang digelar hari ini, Sabtu 2 September 2017 di Stadion Patriot Chandra agar, Bekasi, Jawa Barat.
Usai pertandingan tersebut digelar, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro berharap tiga pilarnya bisa iizinkan untuk segera pulang ke Bali bergabung bersama tim. “Mereka (Timnas Indonesia donesia) main sore hari ini. Kalau memungkinkan, diizinkan, setelah pertandingan bisa pulang (ke Bali) untuk istirahat,” harap Widodo di Kuta, Sabtu 2 September 2017.
 
Widodo berencana akan menurunkan ketiganya kala Serdadu Tridatu bentrok dengan Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1 Minggu, 3 September 2017. “Paginya saya lihat kondisi mereka bisa main atau tidak. Kalau tidak bisa dari awal ya, babak kedua diturunkan,” ujar Widodo.
 
Widodo mengaku tak akan memaksakan anak asuhnya untuk turun pada laga krusial esok hari meski ketiganya dibutuhkan tim. Jika tak bisa diturunkan, Widodo berjanji tak akan memainkan ketiganya. “Saya juga tidak mau memaksakan pemain dalam kondisi lelah untuk bermain, karena resikonya tinggi,” ujar Widodo. 
Widodo punya alasan tersendiri ketiganya bisa diizinkan segera kembali ke Bali usai memperkuat Timnas. Ia tak menampik jasa ketiga pilarnya amat penting bagi Bali United untuk laga kontra Laskar Joko Tingkir. “Kenapa saya harapkan (ketiganya segera bisa ke Bali), saya sebetulnya tidak ketergantungan dengan beberapa pemain. Tapi 30 pemain ini tetap saya butuhkan untuk Bali united,” papar dia.
Di sisi lain, penggawa Bali United yang memperkuat Timnas U-22 pada ajang Sea Games sudah ikut berlatih bersama tim. Yabes Roni salah satunya. Widodo melihat masih ada rasa lelah pada diri penyerang sayap kanan miliknya itu. “Yabes sudah mulai latihan dan kondisinya lumayan, meskipun masih ada kelelahan. Tapi nanti malam dia istirahat dan saya akan lihat kondisinya besok,” demikian Widodo. (Laporan Bobby Andalan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *