banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kontra Persela Lamongan, Widodo Punya Jurus Jitu Redam Samsul Arif

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro
Kuta, (Metrobali.com) –
Bali United akan menjamu tamunya, Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1. Bermain di hadapan publik sendiri, Bali United diprediksi memiliki kans untuk membungkam Laskar Joko Tingkir. Hanya saja, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro tetap enggan menganggap remeh pasukan Heri Kiswanto. “Kita tidak mau menganggap remeh Persela Lamongan,” kata Widodo, Sabtu 2 September 2017.
Menurut Widodo, pada putaran pertama Persela Lamongan sempat tampil trengginas. Mereka bahkan sempat bercokol di papan atas klasemen. “Persela pernah mengalahkan tim papan atas dan pernah bercokol di papan atas,” papar dia. Tak ada kata lain, kerja keras dan penerjemahan taktikal yang sudah diinstruksikan oleh anak asuhnya di lapangan menjadi kunci memenangkan laga yang digelar Minggu 4 September 2017.
Meski Persela Lamongan tak diperkuat beberapa pemain pilarnya lantaran dibekap cidera dan akumulasi kartu, namun Widodo tak menganggap hal itu keuntungan bagi timnya. “Tim yang datang ke sini meski kehilangan beberapa pemain tetap bukan keuntungan bagi kita, karena mereka juga memainkan 11 pemain. Pasti pelatih sudah punya resep. Secara taktikal mereka sudah melihat permainan kita,” ujarnya.
Begitu juga dengan dirinya, Widodo sudah memperhatikan detil taktikal yang dimainkan oleh Persela Lamongan. Satu pemain yang dalam catatannya tak boleh berkembang yakni Samsul Arif. “Kita sudah punya cara bagaimana meredam permainan Samsul Arif,” ujarnya. Di sisi lain, Widodo memprediksi Persela Lamongan tak akan memainkan bola-bola atas. Hal itu menurutnya lantaran postur tubuh pemain Persela yang terbilang lebih pendek dibanding anak asuhnya. “Mereka sepertinya tidak akan bermain bola atas,” tuturnya.
Untuk itu, sekali lagi Widodo menekankan pentingnya anak asuhnya bekerja keras memenangkan laga besok. “Setiap pertandingan bagi adalah final. Kerja keras dan pemahaman taktikal sangat penting kalau ingin memenangkan pertandingan,” demikian Widodo. (Laporan Bobby Andalan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *