banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Selamat Jalan Mantan Wakil Bupati I Gusti Lanang Rai

poto Melayat

Bupati dan Wakil Bupati Karangasem beserta Jajaran  Birokrasi dalam pemerintahan Kabupaten Karangasem saat melayat di rumah almarhum.

Karangasem (Metrobali.com)-

“Selamat jalan putra terbaik Karangasem. Selamat jalan Mantan Wakil Bupati Karangasem periode 2005-2010 bapak Drs. I Gusti Lanang Rai tokoh panutan Karangasem. Semoga karyanya dikenang masyarakat Karangasem dan amalnya diterima Tuhan YME,”Amor ring Acintya”,” ujar Bupati Mas Sumatri saat ditemui usai melayat ke rumah duka di Banjar Dinas Duda Desa Duda Kecamatan Selat Karangasem, Sabtu (26/8/2017).

Bupati dan Wakil Bupati Karangasem beserta Jajaran  Birokrasi dalam pemerintahan Kabupaten Karangasem menyampaikan turut berduka cita dan kehilangan akan tokoh panutan teladan, salah satu putra terbaik Karangasem, Drs. I Gusti Lanang Rai yang dalam karirnya I Gusti Lanang Rai sempat menjabat sebagai Camat Selat, Camat Busung Biu, Camat Kota Singaraja dan almarhum juga sempat menjadi Ketua DPRD Buleleng, Kepala Dinas DKP  Karangasem dan terakhir menjabat sebagai Wakil Bupati Karangasem mendampingi Bupati Karangasem I Wayan Geredeg periode 2005 -2010.

Karir politiknya moncer karena pernah menjadi Ketua DPD II Golkar Karangasem. Saat ini mendiang sebagai Dewan Pakar Partai Golkar Karangasem. Sementara di Organisasi P2M dirinya sebagai Dewan Kehormatan karena paling senior dan merupakan anak dari pahlawan perjuangan kemerdekaan Gusti Gde Rai.

“Beliau sosok pejuang dan pembangunan Kabupaten Karangasem untuk mengantar Kabupaten Karangasem lebih maju, produktif dan berbudaya. Untuk itu, saya sebagai Bupati Karangasem, secara khusus mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada putra-putri terbaik Karangasem dan segenap jajaran aparatur pemerintahan dan masyarakat Karangasem atas semua peran serta, partisifasi, sumbangsih, dedikasi loyalitas serta pengabdiannya dalam pembangunan Karangasem,” ujar Mas Sumatri

“Selamat jalan tauladan kami, salah satu putra terbaik Karangasem. Semoga kami bisa melanjutkan cita-cita muliamu dalam melanjutkan pembangunan  Karangasem ke arah yang lebih baik,” pungkas Mas Sumatri

Seperti di ketahui, masyarakat Karangasem berduka, I Gusti Lanang Rai mantan orang nomor dua di Kabupaten ujung timur  Bali ini telah berpulang untuk selamanya. Selasa (15/08/2017) sekitar pukul 03.15 WITA. Mantan Wakil Bupati Karangasem periode 2005-2010 tersebut meninggal di Puskesmas Selat,Karangasem.

Prosesei pemakaman Beliau I Gusti Lanang Rai (alm) dilakukan secara kebesaran melalui Apel Persada yang dilanjutkan dengan Upacara Pitra Yadnya (Pelebon/Ngaben) pada Minggu, siang (27/8/2017) di Setra Kanginan, Br. Dinas Wates Kangin, Desa Duda Timur, Kec. Selat Karangasem. RED-MB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *