banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

KBS Dukung Pelaksanaan Nongan Village Festival

nongan village

Karangasem (Metrobali.com) –

Nongan Village Festival tahun 2017 ini kembali digelar. Kegiatan yang memadukan seni budaya, olah raga, musik dan kuliner ini, mengambil tempat di Lapangan Werdhi Yowana Singarata, Kecamatan Rendang,  Kabupaten Karangasem, Minggu (20/8). Anggota Komisi X DPR RI Dr.Ir. Wayan Koster, MM atau yang dikenal dengan KBS (Koster Bali Satu) hadir sekaligus memberikan motivasi pada festival yang telah dilaksanakan untuk kedua kalinya ini.

KBS yang hadir didampingi istrinya Ni Putu Putri Suastini menyatakan, sangat mendukung penuh kegiatan Nongan Village Festival sebagai bentuk partisipasi seluruh komponen masyarakat Desa Nongan dalam menampilkan seluruh potensi yang dimiliki. KBS yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini menambahkan, Nongan Village Festival yang dilaksanakan begitu semarak ini membuktikan, tingginya partisipasi, kebersamaan dan semangat gotong-royong masyarakat Desa Nongan.

“Ini merupakan contoh yang sangat baik. Partisipasi masyakat, dan kerjasama dengan pimpinan di desa baik Perbekel maupun Bendesa Adat sangat baik. Untuk mencapai tujuan pembangunan di desa, partisipasi masyarakat memang sangat dibutuhkan,”kata KBS. Kedepannya, KBS yang akan maju ke Pilgub Bali tahun 2018 menyatakan siap mensuport penuh kegiatan Nongan Village Festival. Dia berharap Nongan Village Festival dilaksanakan secara berkelanjutan dan kualitasnya terus ditingkatkan dengan menambah konten tradisi, seni dan budaya Bali yang bernafaskan agama Hindu.

Bendesa Adat Nongan I Gusti Ngurah Wiryanata didampingi Kepala Desa Nongan I Wayan Daging dan Ketua Panitia Komang Setiawan menyatakan terima kasih atas kehadiran KBS yang telah memberikan motivasi dalam pelaksanaan Nongan Village Festival. Kegiatan ini kata dia, terlaksana dimotori generasi muda Desa Nongan, untuk mengangkat potensi yang dimiliki Desa Nongan.   RED-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *