banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pemkot Denpasar Gelar Malam Hiburan Rakyat “Semarak Merah Putih”

Kabag Pem Dewa Juli

Kabag Pemerintahan dan Otda Sekda Kota Denpasar, Dewa Gede Juli Artabrata

Denpasar, (Metrobali.com)-

Semarak Hut RI Ke-72 di Kota Denpasar digelar dengan berbagai kegiatan dari lingkungan masyarakat banjar hingga di tingkat Kota Denpasar. Malam hiburan rakyat “Semarak Merah Putih’’ akan digelar Pemkot Denpasar pada Kamis malam tanggal 17 Agustus mendatang dipusatkan di Lapangan Lumintang. Tujuh artis Pop Bali yang juga dimeriahkan lawakan dari Codet dan Ayu Petong akan memeriahkan hiburan gratis malam puncak Hut RI.

Kabag Pemerintahan dan Otda Sekda Kota Denpasar, Dewa Gede Juli Artabrata yang juga Koordinator kegiatan HUT RI ke-72 di Denpasar, Minggu (13/8) mengatakan puncak Hut RI  akan diisi pada pagi harinya dengan Upacara Bendera di Lapangan Lumintang Denpasar.

Acara ini dilanjutkan pada malam harinya dengan hiburan rakyat ‘’Semarak Merah Putih” menghadirkan artis Bali seperti, Raka Sidan, XXX, 4WD, Tika Pagraky, Margi, Eka Jaya, Codet, Ayu Petong, dan Bali Kumara. Disamping itu menurut Dewa Juli kegiatan-kegiatan memeriahkan HUT RI, Pemerintah Kota Denpasar sudah melaksanakan dari tanggal 1 Agustus hingga 30 Agustus mendatang.

Pada Tanggal 6-18 Agustus diselenggarakan lomba video VLOG Tingkat Sekolah SMU/SMK se-Kota Denpasar, kemudian Sabtu (12/8) diselenggarakan Rally Sepeda Sehat dan Minggu pagi (13/8) diselenggarakan kegiatan sepeda hias yang bekerjasama dengan SAMAS bertempat di lapangan Lumintang. Selasa, (15/8) sore dilanjutkan dengan parade merah putih anak-anak TK di taman kotaa Lumintang, Rabu (16/8) akan diselenggarakan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Pancakatirta Tabanan dengan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar bersama Pemprov Bali.

Disamping itu dalam hari yang sama bertempat di lapangan I Gusti Ngurah Made Agung akan diadakan  pementasan Arja Kota Denpasar. Masih dalam rangkaian puncak Hut RI juga digelar lomba penjor, gebogan, dan ngelilit sate di kantor Perbekel Desa Sumerta, Lomba Panjat Pinang, lomba ngejuk bebek, lari karung, dan makan krupuk digelar di tukad Bindu Kelurahan Kesiman.

Kegiatan Agustusan ini dijelaskan Dewa Juli yang juga melibatkan para komunitas di Denpasar berlnajut pada 18-20 Agustus. Pemerintah Kota Denpasar juga akan menggelar Denpasar Book Fair bertempat di pedestrian jalan Kamboja, lomba lari yang diselenggarakan Perguruan Sandhi Murti di depan Kantor Walikota Denpasar. Tanggal 27 Agsutus juga akan diselenggarakan lomba mancing bertempat di Tukad Cacung Kelandis, Dusun Kelandis Desa Sumerta Kauh. Tanggal 28-30 Agustus Pemerintah Kota Denpasar melaksanakan Petinget Tumpek Landep yang bertempat di depan UPTD Museum Bali.

Dewa Juli menambahkan, Pemerintah Kota Denpasar juga menghimbau agar seluruh warga masyarakat, Instansi Pemerintah, sekolah maupun lembaga swasta  untuk mengibarkan bendera Merah Putih selama lima hari berturut-turut satu tiang penuh mulai tanggal 14-18 Agustus mendatang dan memasang umbul-umbul Merah Putih mulai tanggal 1-18 Agustus di depan kantor, sekolah, perusahaan, balai desa/kelurahan.

“Guna menanamkan semangat proklamasi dan jiwa nasionalisme, maka tanggal 1-31 Agustus seluruh ASN, pegawai BUMN/BUMD dan perangkat desa di lingkungan Pemerintah wajib memakai lencana/pin Merah Putih yang dipasang pada dada sebelah kiri diatas logo korpri,” jelas putra Mantan Gubernur Bali, Dewa Made Beratha ini. NGURAH-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *