banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Krama Desa Pekraman Cempaga Bangli Siap Mendukung KBS

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Dr.Ir. Wayan Koster, MM atau yang lebih dikenal dengan KBS (Koster Bali Satu), makin gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat.
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Dr.Ir. Wayan Koster, MM atau yang lebih dikenal dengan KBS (Koster Bali Satu), makin gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat.
Bangli (Metrobali.com)-
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Dr.Ir. Wayan Koster, MM atau yang lebih dikenal dengan KBS (Koster Bali Satu), makin gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sabtu (12/8), KBS mesimakrama dengan krama Desa Pekraman Cempaga, Kelurahan Cempaga, Kabupaten Bangli, sekaligus membuka Turnamen Ceki Bale Agung Cup II, bertempat di Wantilan Desa Pekraman Setempat.
Antusiasme krama menunggu kehadirian Anggota Komisi X DPR RI ini, terlihat dari sambutan yang begitu meriah. Tabuhan baleganjur dan pagar ayu dari anggota Sekee Teruna menyambut kedatangan KBS yang didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli yang juga Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Ketua DPRD Bangli Ngakan Made Kutha Parwatha, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali IGN Kesuma Kelakan, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali dapil Bangli serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bangli. Warga dan tokoh yang hadir Desa Pekraman Cempaga meliputi, Banjar Adat Kawan, Puri Kanginan, Cempaga, Puri Bukit, Brahmana Bukit, Dadia Sulangau, Brahmana Pande dan Banjar Adat Pegong.
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Dr.Ir. Wayan Koster, MM atau yang lebih dikenal dengan KBS (Koster Bali Satu), makin gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. 1
KBS yang secara terbuka menyatakan siap  lahir bathin untuk ngayah secara total sekala niskala  dengan tulus iklas dan selurus lurusnya untuk krama Bali, memaparkan konsep pembangunan Bali secara menyeluruh dan komprehensif  dengan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) meliputi 5 (lima) bidang prioritas meliputi bidang sandang, pangan dan papan, bidang kesehatan dan pendidikan, bidang jaminan sosial dan tenaga kerja, bidang seni, adat, agama dan budaya dan bidang pariwisata dan infrastruktur.
“Membangun Bali harus secara menyeluruh, komperhensif dan terintegrasi, Bali menjadi satu kesatuan, bukan menonjolkan ego masing-masing kabupaten.  Adat, agama tradisi  dan budaya akan menjadi roh dan landasan utama dari konsep pembangunan Bali secara menyeluruh,”tegas KBS. Kepada krama yang hadir KBS menitip diri dan memohon doa dan dukungan dalam menghadapi PIlgub tahun 2018 mendatang.
Sebelum membuka secara resmi turnamen ceki, sempat dilaksanakan darmatula. Sejumlah pernyataan muncul diantaranya, mengenai masalah pendidikan dan program kesehatan. Masyakarat sangat mengharapkan bidang pendidikan dan kesehatan dapat dirasakan secara gratis.
Menanggapi pertanyaan ini KBS menyatakan, setelah pemerintah berhasil melaksanakan program wajib belajar 9 tahun, bila nanti terpilih pihaknya akan mencanangkan wajib belajar 12 tahun, mulai tingkat SD sampai SMA/SMK. Dengan alokasi dana BOS dari pemerintah pusat, ditambah anggaran dari kabupaten dan 20% APBD Provinsi untuk pendidikan, KBS menegaskan sangat memungkinkan pendidikan gratis dari tingkat SD sampai SMA/SMK.
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Dr.Ir. Wayan Koster, MM atau yang lebih dikenal dengan KBS (Koster Bali Satu), makin gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. 2
Pada bidang kesehatan, Politisi asal Desa Sembiran, Tejakula, Buleleng ini mengakui, program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) yang dilaksanakan Pemprov Bali saat ini sebenarnya sangat baik. Sayangnya program ini harus dihentikan karena pemerintah pusat menerbitkan UU tentang kesehatan, dengan kebijakan Jaminan Kesehatan Nasional yang diselengarakan oleh Badan Pelaksanan Jamin Sosial (BPJS) Kesehatan. Kedepannya, JKN yang merupakan program pemerintah pusat akan diintegrasikan dengan program jaminan kesehatan yang dilaksanakan kabupaten, seperti yang telah dilaksanakan di Kabupaten Badung melalui program Krama Badung Sehat (KBS).
Sementara itu Bendesa Banjar Adat Gunaksa I Gusti Agung Jelantik Suta Baskara mengatakan, terima kasih atas kehadiran KBS yang berkenan hadir membuka lomba ceki sekaligu mesadu ajeng dengan Krama Desa Pekraman Cempaga. Pada ujung acara, Agung Jelantik sempat menanyakan kepada krama yang hadir apakah akan siap mendukung dan memenangkan KBS. Dengan kompak dan penuh semangat seluruh krama yang hadir termasuk anggota Sekee Teruna menyatakan siap mendungung KBS. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *