banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

FOPI Bali Gelar Penataran Pelatih dan Wasit

?????????????

Tabanan (Metrobali.com)-

Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali menggelar Penataran Pelatih dan Wasit selama dua hari penuh dari tanggal 12-13 Agustus 2017 yang dibuka oleh Sekretaris FOPI Bali Kagung Putra betempat di Pedepokan Silat Kediri Tabanan.

Materi penataran akan disampaikan oleh dua pembicara utama yaitu Dr. Ramadan Pelana, M.Or dan Bambang Suwito dari FOPI Pusat dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang dari seluruh Kabupaten/Kota di Bali.

Kedua pembicara tersebut diundang oleh FOPI Bali untuk memberikan pemahaman tentang teori dan praktek pertandingan olahraga petanque seri terbaru. Kedua pembicara yang diundang tercatat sudah mengantongi lensensi pelatih dan wasit internasional (Arbitre Asia) dan juga peserta aktif di sejumlah pertemuan petanque internasional yang digelar di Laos, Kamboja, dan negara asal olahraga Petanque Prancis.

Sekretaris FOPI Bali Kagung Putra dalam sambutannya mengatakan, pentaran pelatih dan wasit kali ini disamping untuk mensosialisasikan peraturan pertandingan terbaru juga sebagai persiapan menuju gelaran Porprov Bali pada bulan September 2017 yang akan datang di Gianyar.

Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan yang turut hadir pada acara pembukaan menyampaikan harapannya bahwa kedepan atlet petanque Bali semoga bisa mengukir prestasi di turnamen nasional, regional dan international. “Mari kita manfaatkan penataran ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu, kata Dewa Ary.

Saat menyampaikan materi Bambang Suwito menyampaikan, petanque adalah olahraga yang dapat dimainkan secara bertiga (triple) tetapi bisa juga dimainkan secara individu (single) atau berdua (double), versi lain tidak diijinkan. “Saat ini peraturan pertandingan sudah banyak perubahan, peraturan terbaru ditetapkan di Kamboja per 1 Januari 2017, terang Bambang.

Selama penataran, materi yang akan diberikan kepada peserta berupa teori di hari pertama dan praktek pada hari kedua (13/8), dilaksanakan di Lapangan Petanque GOR Debes Tabanan. RED-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *