banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

281 Personil Polres Buleleng Amankan Lomba Gerak Jalan 45 KM

Lomba Gerak Jalan 45 km di Buleleng
Lomba Gerak Jalan 45 KM di  Buleleng
Buleleng (Metrobali.com)-
Polres Buleleng Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017, hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2017, Pukul 21.00 Wita bertempat di Lapangan Desa Celukan Bawang, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng telah berlangsung kegiatan Pelepasan Lomba Gerak Jalan 45 KM Dewasa Putra.
Lomba gerak jalan 45 KM tersebut diikuti sebanyak 48 regu yang dibagi menjadi dua kelompok, yakni untuk kelompok SMA / Perguruan Tinggi sebanyak 13 regu dan kelompok Instansi / OPD / masyarakat sebanyak 35 regu yg dilepas oleh Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG.
Dalam Pelepasan Lomba Gerak Jalan 45 KM tersebut dihadiri ole Wakil Bupati Buleleng, Ketua DPRD Buleleng, Sekda Buleleng, Staf Ahli Sekda Buleleng, Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Buleleng, Direktur BUMD se – Kab. Buleleng, Rektor Undiksha, Ketua dan staf KONI Buleleng, Camat Gerokgak beserta Forum Koordinasi Kec. Gerokgak, Kapolsek Celukan Bawang, Danramil Gerokgak, Para perbekel se – Kec. Gerokgak, Para undangan lainnya, peserta gerak jalan dan warga masyarakat Buleleng yang menyaksikan lomba gerak jalan tersebut.
Kegiatan diawali dengan sambutan Koordinator Lomba Gerak Jalan HUT RI untuk Kab
Buleleng  I Gusti Lanang Agung Parwata yang juga Wakil Ketua KONI Buleleng pada intinya menyampaikan bahwa  “Kabupaten Buleleng secara konsisten dan rutin menyelenggarakan lomba gerak jalan 45 KM setiap tahun dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 72 tahun dimana dalam lomba gerak jalan tahun ini mengambil tema Indonesia Kerja Bersama dengan jumlah peserta gerak jalan 45 KM sebanyak 48 regu dibagi dua kelompok, yakni untuk kelompok SMA / Perguruan Tinggi sebanyak 13 regu dan kelompok Instansi /OPD /Masyarakat sebanyak 35 regu dimana pada tahun lalu peserta sebanyak 39 regu dan untuk tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 9 Regu”.
Acara dilanjutkan dengan Sambutan Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Wakil Bupati Buleleng yang pada intinya menyampaikan bahwa “Buleleng secara konsisten melaksanakan lomba gerak jalan 45 KM dewasa putra dalam rangka memperingati HUT RI, Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif dan merupakan implementasi dari nilai nilai perjuangan semangat dan jiwa 45, oleh karena itu melalui lomba gerak jalan ini kita tanamkan rasa nasionalisme, jiwa patriotisme, nilai nilai perjuangan kepada generasi muda agar mampu meneruskan cita – cita para pahlawan kita, dan saya berharap agar lomba gerak jalan ini dapat berjalan aman dan lancar serta kepada suporter saya berpesan agar memberikan dukungan dengan tertib sehingga tidak menngganggu para peserta gerak jalan lainnya”.
Selesai sambutan dilanjutkan dengan pelepasan Peserta Gerak jalan dengan mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya Lomba Gerak jalan berturut-turut dari Regu Peserta Nomor Urut  1 dan dilanjutkan perserta nomor berikutnya.
 Lomba Gerak Jalan 45 KM ini dibagi dalam 3 Etape yaitu  Etape I (Pertama) Start dari Desa Celukan Bawang sampai dengan Kelurahan Seririt.
Start di Lapangan Sepak Bola Desa Celukan Bawang  Finish di Depan Lapangan Umum Seririt.
Etape II ( kedua ) Start dari depan Lapangan Umum Seririt, Finish di Depan Patung Lumba-Lumba Pantai Lovina Desa  Kalibukbuk, Kec. dan Kab. Buleleng.
Etape (Ketiga) Start dari Depan Lapangan Volley Pantai Lovina Desa Kalibukbuk menuju Desa Celuk Buluh, Desa Anturan, Desa Tukad Mungga ,Desa Pemaron masuk Jln. Ahmad Yani, Belok Kanan menuju Jln. Sudirman , Jln. Pahlawan, Jln. Veteran Belok Kiri menuju Jln. Gajah Mada, Belok Kiri menuju Jln. Dr. Sutomo, Jln. A. Yani Belok Kiri menuju Jln Kartini, Belok Kiri menuju Jln. Udayana Finish di Depan Lapangan Bhuana Patra depan Gedung KONI Buleleng.
Lomba gerak jalan 45 KM ini memakai dana APBD Kab. Buleleng tahun 2017 dengan total hadiah 295 juta dirinci Kelompok SMA / Perguruan Tinggi Juara I memperoleh piala tetap, piagam dan Hadiah uang sebesar Rp. 50 juta, Juara II memperoleh piala tetap, piagam dan ada uang sebesar Rp. 30 juta,  Juara III memperoleh piala tetap, piagam dan ada uang sebesar Rp. 20 juta.
Kelompok Instansi /OPD / masyarakat  Juara I memperoleh Piala Tetap, Piagam dan Hadiah uang sebesar Rp. 50 juta, Juara II memperoleh Piala tetap, Piagam dan hadiah uang sebesar Rp. 30 juta, Juara III memperoleh Piala tetap, Piagam dan hadiah uang sebesar Rp. 20 juta, dan Regu yang tidak mendapatkan juara, mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp. 2,5 juta dengan catatan regu tersebut mencapai finish sampai etape terakhir minimal 9 orang tanpa diganti / tidak memakai cadangan.
Untuk mengamankan kegiatan Gerak Jalan 45 KM dewasa putra ini, Polres Buleleng  melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup dengan Koordinator pengamanan Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Made Joni Antara Putra,S.H., dengan melibatkan personil sebanyak 281 orang personil gabungan dari Personil Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Intelkam, apersonil Si Propam, Personil Polsek Gerokgak, Polsek Celukan Bawang, Polsek Seririt, Polsek Banjar, dan Polsek Singaraja. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *