banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Hakim Vonis Ringan ABG Penganiaya Anggota TNI Prada Yanuar

vonis tersngka abgSidang  kasus penganiayaan yang menewaskan 1 anggota TNI, Kamis (10/8).
Denpasar (Metrobali.com)-
DKDA (16) anak baru gede (ABG) putra anggota DPRD Bali Dewa Nyoman Rai, terdakwa kasus penganiayaan hingga menewaskan anggota TNI Prada Yanuar Setiawan divonis 4 tahun penjara oleh majelis hakim. Putusan ini jauh lebih ringan dari tuntutan Jaksa sebelumnya yaitu 5 tahun 6 bulan penjara.
Sidang yang digelar secara tertutup, dipimpin oleh hakim Agus Walujo Tjahjono sebagai Ketua, Made Sukereni dan I Wayan Kawisada sebagai anggota.
Agus Walujo Thahjono menyatakan, terdakwa telah secara sah dan terbukti bersalah. Terdakwa telah melanggar pasal 170 ayat (2) angka 3 Jo UU RI Nomor. 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.
“Dengan ini kami memutuskan terdakwa dijatuhi hukuman selama 4 tahun penjara,”terangnya di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (10/8).
Majelis hakim mempersilahkan terdakwa bila ingin mengajukan banding. Sementara itu kuasa hukum terdakwa I Gusti Agung Hendrawan menyikapi putusan hakim tersebut mengatakan, masih akan pikir-pikir lagi. “Kami masih akan pikir-pikir dulu. Masih ada waktu selama 7 hari,” katanya.
Dia mengatakan, hal yang meringankan terdakwa diantaranya telah mengakui perbuatanya. Terdakwa tidak akan mengulangi perbuatan hal yang serupa. “Selain itu dia masih muda. Dan masih bisa sekolah lagi, serta pihak keluarga juga sudah berjanji akan membimbing terdakwa,”paparnya.
Sementara itu hal yang memberatkan terdakwa, lantaran perbuatan bocah laki-laki itu meresahkan masyarakat.
Sementara rekan-rekan terdakwa yang juga terlibat dalam kasus tersebut diantaranya ada  CI (17) yang semula di tuntut 3 tahun penjara akhirnya divonis 2 tahun penjara. Sedangkan dua terdakwa lainnya KCA dan KTS keduanya awalnya dituntut 1 tahun penjara namun hari ini mereka divonis 9 bulan penjara.
Sekedar mengingatkan peristiwa itu terjadi di pinggir jalan di kawasan Kuta Selatan, Badung. Dimana pada saat itu korban tengah menuntun sepeda motornya, namun tiba-tiba korban didatangi sekelompok pemuda dimana salah satunya adalah DKDA pelaku utama penganiayaan anggota TNI Prada Yanuar Setiawan, yang tengah berlibur di Nusa Dua, Badung. Nahas korban yang tengah menempuh pendidikan di Singaraja, Kabupaten Buleleng itu harus tewas ditangan sekelompok remaja tanggung.SIA-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *