banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Hadapi Tantangan TI, Aparat Desa Taman Bali Diberi Pelatihan Jurnalistik

Peserta pelatihan jurnalistik

Peserta pelatihan jurnalistik Desa Taman Bali, Bangli.

 

Bangli (Metrobali.com)-

Menghadapi tantangan  teknologi informasi, sebanyak 21 aparat desa yang terdiri dari Sekdes, Kaur, kelian dusun, dan tokoh adat diberikan pelatihan jurnalistik oleh wartawan senior Nyoman Sutiawan, Jumat (4/8) di Kantor Desa Taman Bali, Bangli.

Menurut pemrakarsa pelatihan jurnalistik Ngakan Putu Suarsana, tujuan kegiatan ini untuk menambah wawasan dan teknik penulisan berita kepada para aparat desa.  Pembekalan dasar dasar penulisan berita ini, katanya sangat penting mengingat Desa Taman Bali memiliki berbagai potensi seperti Desa pariwisata, pertanian, dan bidaang usaha. Potensi desa ini yang diangkat ke media, sehingga banyak orang bisa mengenalnya.

Diharapkan para peserta pelatihan wartawan ini bisa menerapkan teori dan teknik penulisan berita yang diberikan secara langsung  oleh Pimred Metro Bali Nyoman Sutiawan.  ‘’Paling tidak, setelah mendapat teori dasar penulisan berita ini, para peserta  bisa mengangkat potensi desa Taman Bali dalam bentuk karya tulis berita maupu artikel untuk bisa diunggah di media sosial,’’ kata Ngakan Putu Suarsana.

Sementara itu, Nyoman Sutiawan mengatakan, perkembangan dan pengguna media sosial sejak lima tahun terakhir terus meningkat. Berdasarkan Statistik APJII dan STATISTA menyebutkan bahwa pengguna internet di dunia terus meningkat. Penduduk dunia tahun 2017 adalah 7,5 milyar. Pengguna internet dunia 3,7 milyar. Penduduk Indonesia tahun 2017 tercatat 250 juta. Pengguna internet Indonesia tembus 132,7 juta-an orang. ‘Negara Facebook’ sudah berpenduduk 1,9 milyar user. Khusus Indonesia saja, ada sekitar 87 juta user Facebook.  RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *