banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Ringsek-Mobil Terjun bebas di Danau Batur Berhasil Dievakuasi beserta Satu Korban

Ringsek-Mobil Terjun bebas di Danau Batur
Ringsek-Mobil Terjun bebas di Danau Batur/Ist
Bangli, (Metrobali.com)-
Pengangkatan mobil jenis APV warna silver yang terjun bebas ke Danau Batur, Kintamani, kabupaten Bangli berakhir dramatis. Mobil dapat dievakuasi, Selasa (18/7) sekitar pukul 18.10 wita sore tadi.
Setelah memakan hampir kurang lebih 10 jam lamanya proses pencarian. Proses pengangkatan dengan cara manual, terdiri dari petugas gabungan dan warga sekitar. Saat diangkat ke daratan, kondisi mobil ringsek.
Kepala Pelaksana BPBD Bangli Wayan Karmawan yang dikonfirmasi, membenarkan bahwa petugas gabungan telah berhasil mengangkat dan mengevakuasi satu orang korban, sopir mobil atas nama Muksin Mardona (30). Saat ditemukan kondisi korban telah meninggal dunia.
“Ya benar, korban sopir atas nama Muksin Mardona, suami dari korban selamat Mistahul Jana (20). Saat ditemukan korban masih berada dalam mobil ada di jok belakang, terpental,” jelasnya dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (18/7) malam.
Evakuasi mobil jenis APV ini, katanya dengan menggunakan penarikan manual mobil oleh petugas gabungan yang terdiri dari Tim BASARNAS, Sabhara Polda Bali, TNI, BPBD Bangli, dan masyarakat Desa Terunyan.
Sebelumnya, satu korban perempuan atas nama Rita Ningsih (50) telah berhasil dievakuasi pada pukul 10.00 wita pagi tadi.
Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah mobil jenis APV berwarna silver terjun bebas dari atas tikungan jalan tepatnya di Cemara Landung.
Kondisi jalan saat itu medannya terjal sehingga mobil terperosok dan tenggelam masuk ke Danau Batur, Kintamani, Bangli. Mobil tersebut mengangkut satu keluarga asal Cipondoh, Tangerang dimana mereka usai berwisata mengunjungi kuburan Desa Terunyan. Namun nasib malang menimpa mereka. Dari 7 orang penumpang, tiga meninggal dan 4 orang selamat dimana terdiri dari ibu, anak-anak, dan seorang balita usia 2 tahun.SIA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *